Statistik Menarik Setelah Liverpool Takluk 0-3 Dari Atalanta

Penulis: Depe Ptr
Jumat 12 Apr 2024, 15:18 WIB
Statistik Menarik Setelah Liverpool Takluk 0-3 Dari Atalanta

Liverpool vs Atalanta via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Liverpool gagal mengalahkan Atalanta setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-3 dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa musim 2023/24.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Liverpool vs Atalanta yang berakhir dengan skor 0-3 bagi kemenangan tim tamu, menciptakan berbagai statistik menarik.

Berikut ini adalah statistik menarik setelah anak asuh Jurgen Klopp tidak berhasil menaklukkan skuat Gian Piero Gasperini:

1. The Reds menderita kekalahan pertama mereka di Anfield sejak kalah dengan skor besar 5-2 dari Real Madrid di Liga Champions pada Februari 2023 lalu, mengakhiri rentetan 33 pertandingan tak terkalahkan mereka, periode terpanjang kelima dalam sejarah berdirinya klub.

2. Atalanta menjadi tim kedua yang mampu menang dalam dua kunjungan berturut-turut ke markas Liverpool di kompetisi besar Eropa setelah Barcelona melakukannya pada Maret 2007 silam, dan klub Serie A itu menjadi tim pertama yang meraih kemenangan dalam dua lawatan pertama mereka ke Anfield Stadium.

3. Ini adalah kekalahan terbesar yang pernah dialami The Reds di kandang sendiri di kompetisi besar Eropa, selain kekalahan 3-0 pada Oktober 2014 dan kekalahan 5-2 pada Februari 2023, keduanya terjadi ketika melawan Real Madrid.

4. Dengan 2,58 xG, La Dea adalah tim dengan xG tertinggi ketika berstatus sebagai tim tamu di Anfield melawan The Reds di semua kompetisi, sejak Manchester City di pertandingan Premier League pada Februari 2021 lalu dengan 3,47 xG.

Artikel Tag: Liverpool vs Atalanta, Liverpool, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-menarik-setelah-liverpool-takluk-0-3-dari-atalanta
204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini