Statistik Jelang Liverpool vs Ajax: Peluang Bagi Salah Lewati Rush

Penulis: Dwi Prima
Rabu 21 Okt 2020, 20:29 WIB
Statistik Jelang Liverpool vs Ajax: Peluang Bagi Salah

Liverpool / via Gettyimages

Berita Liga Champions: Berikut ini adalah statistik jelang laga Liga Champions malam ini antara raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Ajax.

Statistik dimulai dengan, Mohamed Salah akan melewati Ian Rush dalam daftar pencetak gol terkemuka Liverpool di kompetisi Eropa, jika dia mencetak gol melawan Ajax malam ini.

Pemain nomor 11 saat ini berada di urutan ketiga bersama Rush dengan 20 gol di Eropa untuk klub, dengan hanya Michael Owen (22) dan Steven Gerrard (41) yang mencatatkan lebih banyak gol.

Salah yang mencapai rekor 100 gol secara keseluruhan untuk The Reds akhir pekan lalu, ia hanya membutuhkan 35 penampilan untuk mencetak 20 kali di Liga Champions.

Ini akan menjadi pertemuan pertama The Reds dan Ajax sejak musim 1966-67, ketika tim Belanda itu mengalahkan mereka dengan skor agregat 7-3 di putaran kedua Piala Eropa.

2020-21 menandai musim ke-45 The Reds di kompetisi Eropa dan yang ke-25 di Piala Eropa / Liga Champions.

Gol Liverpool berikutnya akan menjadi gol mereka yang ke 250 di era Liga Champions Ini akan menjadi pertandingan pertama The Reds melawan tim lawan Belanda sejak 2010.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka melawan klub-klub dari Belanda, sejak dikalahkan oleh Ajax pada tahun 1966.

Penampilan Roberto Firmino berikutnya di kompetisi Eropa akan menjadi yang ke-50 untuk klub, dia telah bermain di 49 dari 50 pertandingan Eropa J├╝rgen Klopp sebagai pelatih The Reds

Artikel Tag: Liverpool, Ajax, liga champions 2020

1400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini