Statistik Buktikan Rafael Leao Cuma Kalah Dari Son Heung-min dan Sané

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 01 Mar 2024, 21:30 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Striker AC Milan, Rafael Leao banyak dikritik musim ini, namun hanya Vinicius Junior, Son Heung-min dan Leroy Sané yang memiliki statistik lebih baik.

Rafael Leao mencetak gol pertamanya di Serie A sejak September, dalam hasil imbang 1-1 melawan Atalanta di San Siro. Ia telah mencetak sembilan gol dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dengan memberikan tujuh asis.

Pemain asal Portugal tersebut sering dikritik oleh para penggemar AC Milan dan media musim ini karena minimnya jumlah gol yang dicetaknya.

Beberapa kritik tersebut tampaknya sah-sah saja dan cukup masuk akal, mengingat mantan penyerang LOSC Lille tersebut hanya mengantongi empat gol Serie A dalam 23 pertandingan di sepanjang musim ini.

Namun, jika melihat gambaran yang lebih besar, ada hal yang berbeda. Tujuh assist sang pemain ddi musim ini, semuanya di Serie A, berarti Leao telah berkontribusi dalam 16 gol untuk Rossoneri.

Menariknya, menurut laporan terbaru dari Milannews, hanya tiga pemain sayap kiri di lima liga top Eropa yang sangat menentukan bagi timnya di musim ini.

Situs web Italia tersebut menyoroti bahwa hanya Vinicius Junior (Real Madrid), Son Heung-min (Tottenham) dan Leroy Sané yang memiliki statistik menyerang yang lebih baik daripada Leao pada 2023-24.

Leao sendiri belakangan ini banyak dikaitkan kepergiannya dari San Siro di musim panas nanti, dengan beberapa klub seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City siap memberikan tawaran sekitar 100 juta Euro.

Artikel Tag: Rafael Leao, Vinicius Junior, Son Heung Min, Leroy Sane, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-buktikan-rafael-leao-cuma-kalah-dari-son-heung-min-dan-sane
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini