Sporting Lisbon 2-2 Arsenal, Granit Xhaka Sebut Hasil yang Adil

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 10 Mar 2023, 17:00 WIB
Granit Xhaka memimpin tim Arsenal melawan Sporting Lisbon

Granit Xhaka memimpin tim Arsenal melawan Sporting Lisbon. (Foto: Octavio Passos/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Granit Xhaka merasa bermain imbang 2-2 dengan Sporting Lisbon bukanlah hasil yang terburuk, mengingat Arsenal akan tampil di kandang untuk leg kedua babak 16 besar Liga Europa pekan depan.

William Saliba membuat tim tamu unggul setelah mengonversi sepak pojok Fabio Vieira dengan sundulannya, tetapi Sporting Lisbon membalas dua gol masing-masing dari Goncalo Inacio dan Paulinho.

Arsenal terhindar dari kekalahan setelah Hidemasa Morita mencetak gol bunuh diri saat berusaha menghalau tendangan Granit Xhaka, yang menjadi kapten The Gunners di pertandingan itu.

Meski gagal meraih kemenangan, Xhaka mengatakan Arsenal harus pintar dalam mengatur strategi karena pemenang akan ditentukan dalam dua pertandingan, dan hasil imbang menurutnya sudah adil.

“Kami berbicara sebelum pertandingan bahwa kami harus pintar,” kata Xhaka kepada situs resmi klub. “Kami tahu bahwa kami memiliki dua pertandingan dan pada level ini, dalam kompetisi ini, kami harus cerdas, karena jika Anda langsung membuka peluang, Anda bisa kalah 3-1 atau 4-1 di sini dan jauh lebih sulit untuk membalikkan keadaan.

“Saya pikir kami juga bisa menang dan kalah dalam pertandingan ini hari ini, jadi saya pikir hasil imbang adil untuk kedua belah pihak, sekarang mari kita lihat apa yang terjadi di pertandingan kedua.”

Gelandang asal Swiss itu juga terkesan dengan Sporting Lisbon, yang memberikan banyak momen berbahaya sepanjang pertandingan dan memaksa penjaga gawang Matt Turner melakukan sejumlah penyelamatan serta kebobolan dua gol.

Merefleksikan pertandingan, Xhaka menambahkan: “Anda unggul 1-0 dan setelah itu, Anda kebobolan dua gol mudah dan pada level ini, itu tidak bisa terjadi. Kami kembali ke 2-2, kami membawa 2-2 kembali ke London dan mencoba menyelesaikan pertandingan di sana.

“Mereka adalah tim yang bagus, mereka juga memiliki pemain yang bagus. Kami melihat mereka memiliki banyak disiplin di belakang, tapi kami bisa melakukan jauh lebih baik dari hari ini. Kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan, kami membawa 2-2 kembali ke London dan mencoba menyelesaikannya di sana. Dukungan musim ini sangat luar biasa dan kami juga ingin memberi mereka sesuatu untuk musim ini, jadi kami akan mencoba yang terbaik.”

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Sporting Lisbon, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sporting-lisbon-2-2-arsenal-granit-xhaka-sebut-hasil-yang-adil
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini