Spanyol Dituduh Sengaja Mengalah, Begini Reaksi Luis Enrique

Penulis: Rei Darius
Sabtu 03 Des 2022, 04:00 WIB
Luis Enrique

Luis Enrique puji kualitas Jepang yang mampu menang 2-1 atas Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Luis Enrique menyanjung kekuatan Jepang yang mampu mengalahkan Spanyol 2-1 di laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12) dini hari tadi WIB.

La Furia Roja secara mengejutkan takluk dari Samurai Biru setelah unggul terlebih dulu lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-11. Namun, dua gol cepat Jepang pada menit ke-48 dan 51 oleh Ritsu Doan dan Ao Tanaka membalikkan kedudukan.

Spanyol tetap lolos sebagai runner-up Grup E. Mereka akan bertemu Maroko di babak 16 besar namun ada dugaan bahwa La Furia Roja sengaja mengalah demi mendapatkan undian yang lebih baik, karena dengan begini mereka tidak perlu menghadapi Brasil jika lolos ke perempat final.

Namun demikian, Luis Enrique membantah hal tersebut. Eks pelatih Barcelona tersebut menyebut bahwa anak-anak asuhnya telah berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan, namun memang timnas Jepang bermain dengan sangat baik.

"Dalam sepak bola, tidak ada sisi baik atau buruk. Dalam sepak bola, adanya kemampuan dan saya sama sekali tidak senang. Saya ingin menjadi yang pertama dan menang. Jepang mengungguli kami. Kami mengawali dengan baik, menciptakan gol dan tanpa menderita pada situasi yang berbahaya," kata Enrique seusai pertandingan, dilansir dari Football Espana.

"Pada saat jeda turun minum, kami sudah mengatakan untuk berhati-hati dengan Jepang dan lihatlah, segera setelah kami memulai, kami berada dalam mode tersungkur. Saya tidak merayakan apa pun, saya tidak bahagia sama sekali. Jika Jepang memerlukan dua gol lagi, maka mereka akan mencetaknya."

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2022, Timnas Jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/spanyol-dituduh-sengaja-mengalah-begini-reaksi-luis-enrique
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini