Spanyol Amankan Kemenangan Dramatis, Brasil Capai Semifinal

Penulis: Dwi Prima
Minggu 01 Agu 2021, 15:32 WIB
Spanyol Amankan Kemenangan Dramatis, Brasil Capai Semifinal

Spanyol / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Hat-trick Rafa Mir memastikan Spanyol menang 5-2 atas Pantai Gading di perpanjangan waktu. Spanyol akan menghadapi tuan rumah Jepang setelah kemenangan adu penalti mereka atas Selandia Baru. Sementara itu, Brasil lolos ke semifinal menghadapi Meksiko.

Spanyol mengakhiri penantian 21 tahun untuk mencapai semifinal sepak bola Olimpiade putra saat pemain pengganti Rafa Mir mencetak hat-trick untuk mengamankan kemenangan 5-2 atas Pantai Gading melalui perpanjangan waktu pada Sabtu (31/07).

Pemain sayap Max Gradel tampaknya telah mengamankan tempat Pantai Gading di empat besar ketika ia mengubah skor menjadi 2-1 di waktu tambahan, namun Mir mencetak gol di ujung lain dan memaksa perpanjangan waktu.

Nasib Pantai Gading semakin kurang menguntungkan ketika bek Eric Bailly, yang mencetak gol pembuka mereka dalam 10 menit, berubah dari pahlawan menjadi penjahat saat ia memberikan penalti karena handball aneh di dalam kotak penalti.

Mikel Oyarzabal mencetak gol dari titik putih pada menit ke-98 sebelum Mir menambahkan dua gol lagi melewati pertahanan Pantai Gading yang kelelahan untuk memastikan kemenangan.

Sementara itu, juara bertahan Brasil tidak pernah tampil maksimal tetapi cukup berhasil mengalahkan Mesir 1-0, berkat gol di babak pertama dari pemain muda Matheus Cunha.

Gol itu tercipta karena aksi Richarlison, yang telah diizinkan oleh klub Liga Premier, Everton untuk melakukan tugas ganda bersama negaranya, karena ia juga tampil di Copa America.

Artikel Tag: Spanyol, olimpiade tokyo 2020, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/spanyol-amankan-kemenangan-dramatis-brasil-capai-semifinal
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini