Spalletti: Tak Mudah Bagi Inter Raih Kemenangan Atas Chievo

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Mei 2019, 09:33 WIB
Spalletti: Tak Mudah Bagi Inter Raih Kemenangan Atas Chievo

Duel Mauro Icardi dengan pemain Chievo Verona (Foto: Pier Marco Tacca/Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Luciano Spalletti, mengakui bahwa timnya tak mudah untuk menaklukan Chievo Verona yang sudah dipastikan terdegradasi ke Serie B. Spalletti juga menilai ada beberapa aspek yang harus diperbaiki oleh Inter jelang lawatannya ke markas Napoli pekan depan.

Inter Milan kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan Chievo Verona di Giuseppe Meazza, Selasa (14/5) dini hari WIB. Pada laga tersebut Inter meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 berkat gol Matteo Politano dan Ivan Perisic.

Menjamu tim yang sudah dipastikan terdegradasi ke Serie B tersebut, Inter langsung tancap gas begitu peluit tanda pertandingan dimulai. Bahkan di sepanjang laga, tuan rumah mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 72 persen. Mereka juga berhasil melakukan 24 kali tembakan di mana 10 diantaranya on target.

Namun Chievo yang bermain bertahan mampu mementahkan sebagian besar peluang yang diciptakan oleh La Beneamata.

Butuh beberapa pembenahan

Spalletti sendiri mengakui bahwa laga tersebut tak mudah untuk dilewtai oleh timnya. Sang manajer menilai masih ada beberapa aspek yang haris dibenahi oleh timnya terlebih pada pekan depan mereka akan tandang ke markas ke Napoli.

"Pertandingan seperti ini tidaklah mudah," ujar Spalletti dilansir dari laman resmi klub.

"Kami terus mengalirkan bola, seringkali di lini pertahanan sendiri karena sikap dan aplikasi permainan dari Chievo Verona di lapangan. Kami tidaklah brilian dalam melakukan operan, beberapa serangan kami tidak memiliki kecepatan yang tepat. Tentu kami bisa lebih baik dalam hal ini."

"Melawan Napoli akan menjadi pertandingan yang berbeda. Laga akan lebih terbuka dan akan tercipta lebih banyak ruang. Kami harus mencoba memaksimalkan peluang yang diciptakan dan memainkan gaya permainan yang dapat menyulitkan lawan."

Skuat makin matang

Selain itu Spalletti juga menilai Inter pada musim ini tak harus menghadapi periode sulit seperti musim lalu. Bagi sang manajer, performa timnya musim ini lebih baik ketimbang musim sebelumnya lantaran berhasil menunjukkan sisi kedewasaan saat tampil di atas lapangan.

"Tahun ini, kami tidak terpuruk sebagai sebuah tim, seperti yang kita lihat sebelumnya," ujarnya melanjutkan.

"Kami mampu meraih hasil yang lebih baik dalam beberapa laga, namun kini kami telah lebih dewasa dibandingkan sebelumnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Inter Milan, Chievo Verona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/spalletti-tak-mudah-bagi-inter-raih-kemenangan-atas-chievo
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini