banner babe

Southgate Puas dengan Penyelesaian Akhir Timnas Inggris Saat Bekuk Montenegro 7-0

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 15 Nov 2019, 14:43 WIB
Southgate Puas dengan Penyelesaian Akhir Timnas Inggris Saat Bekuk Montenegro 7-0

Gareth Southgate / via Getty Images

Berita Kualifikasi Euro 2020: Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku puas dengan penyelesaian akhir anak asuhnya kala membantai Montenegro 7-0 di babak kualifikasi Euro 2020 dini hari tadi.

Pada laga semalam, Harry Kane menjadi bintang lewat hat-trick yang dicetaknya sekaligus mengantarkan The Three Lions mengunci satu tempat di fase grup Euro 2020 tahun depan.

Kemenangan besar Inggris ini pun sangat memuaskan bagi Southgate. Menurut pelatih berumur 49 tahun ini, anak asuhnya tampil sangat luar biasa khususnya di babak pertama.

"Anak-anak bermain sangat menyerang di babak pertama dan tampil luar biasa lewat operan-operan berkualitas serta penyelesaian akhir yang klinis," ucap Southgate kepada ITV Sport.

"Kami sadar Montenegro adalah lawan yang bisa ditaklukkan dengan mudah, tetapi anda bisa lihat beberapa negara Eropa lainnya kesulitan untuk mencetak banyak gol seperti kami malam ini."

Menutup sesi wawancara, saat ditanya apakah timnya mampu mengulangi performa semacam ini di turnamen sesungguhnya tahun depan, Southgate menjawab:

"Kami harus tampil dengan sempurna baik itu saat menyerang ataupun bertahan," jawabnya.

"Pertahanan kami sempat kecolongan beberapa kali malam ini dan hal tersebut merupakan sesuatu yang harus segera kami benahi."

"Memang masih banyak pekerjaan yang harus kami benahi, tetapi kami saat ini masih terus berkembang," tutup eks pelatih Middlesbrough ini.

Usai melawan Montenegro, Inggris akan menutup babak kualifikasi Euro 2020 dengan bertandang ke markas Kosovo pada hari Minggu (17/11) esok.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Timnas Inggris, Montenegro, Kualifikasi Euro 2020

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini