Southgate Buka Kemungkinan Coret Pemain Berpengalaman

Penulis: Dwi Prima
Rabu 28 Sep 2022, 09:37 WIB
Southgate Buka Kemungkinan Coret Pemain Berpengalaman

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate tetap menentang dukungannya terhadap Luke Shaw dan Harry Maguire tetapi mengatakan dia akan mempertimbangkan untuk 'menjatuhkan' pemain berpengalaman jika situasinya menjadi tidak dapat dipertahankan.

Inggris bangkit dari ketinggalan untuk memimpin Jerman 3-2 di paruh kedua pertandingan terakhir mereka sebelum Piala Dunia, sebelum akhirnya bermain imbang 3-3 saat Shaw, Mason Mount dan Harry Kane mencetak gol untuk tim Southgate.

Tampak suram bagi tuan rumah yang dilanda kepercayaan diri ketika kesalahan Maguire menghasilkan penalti yang dikonversi Ilkay Gundogan dan gol fantastis dari Kai Havertz tetapi entah bagaimana dari ketinggalan 2-0 Inggris bangkit kembali dengan dua gol dalam empat menit dari Shaw dan Mount yang mengesankan.

Meskipun kehilangan tempat tim utama mereka di Manchester United, baik Shaw dan Maguire tampil di kedua pertandingan untuk Inggris, dengan Maguire bermain setiap menit dari pertemuan dengan Italia dan Jerman.

Ditanya tentang bertahan dengan pemain tepercayanya, Southgate mengatakan: "Itu akan selalu menjadi tantangan, terutama mengenai seberapa banyak sepak bola yang mereka miliki.

"Saya tahu semua orang akan fokus pada Harry, tetapi ada beberapa momen yang sangat penting yang disampaikan Harry selama dua pertandingan.

"Luke adalah contoh lain dari seseorang yang merupakan pesepakbola yang luar biasa, jadi apa yang harus kita lakukan? Tidak memilih Luke Shaw karena dia tidak cukup bermain sepak bola atau apakah kita memilih pemain yang bisa melakukan apa yang Anda lihat malam ini?

"Itu selalu akan menimbulkan perdebatan, tetapi saya pikir pada saat-saat ini kami harus mendukung pemain terbaik dan paling berpengalaman kami, kecuali jika kami berada dalam situasi di mana hampir tidak dapat dipertahankan dan tidak mungkin untuk memilih mereka.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-buka-kemungkinan-coret-pemain-berpengalaman
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini