Southampton Punya Spesialis Tendangan Bebas Terbaik dalam Diri Ward-Prowse

Penulis: Dwi Prima
Selasa 11 Jan 2022, 11:12 WIB
Southampton Punya Spesialis Tendangan Bebas Terbaik dalam Diri Ward-Prowse

James Ward-Prowse / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Frank yakin gelandang Southampton dan Inggris, James Ward-Prowse bisa menjadi spesialis tendangan bebas terbaik dunia.

Bos Brentford, Frank, memuji kemampuan bola mati Ward-Prowse sebagai yang tak tertandingi di dunia, hanya menilai Lionel Messi sebagai saingan kapten The Saints yang berusia 27 tahun.

Ward-Prowse mencetak gol tendangan bebas langsungnya yang ke-11 di Liga Premier dalam hasil imbang 2-2 di Crystal Palace pada 15 Desember, hanya menyisakan Gianfranco Zola, Thierry Henry dan David Beckham yang mencetak lebih banyak.

Brentford menghadapi Southampton di Stadion St Mary di Liga Premier pada hari Selasa (11/01), dan Frank memperingatkan timnya untuk berhati-hati terhadap ancaman bola mati Ward-Prowse.

"Dia mungkin adalah pengambil bola mati terbaik di liga, mungkin dia bahkan pengambil tendangan bebas terbaik di dunia," kata Frank.

"Ada satu pemain kaki kiri di PSG yang berada di atas sana dan juga cukup bagus. Jadi mungkin dia adalah pengambil tendangan bebas kaki kanan terbaik di dunia.

"Sering kali dia memasukkan bola ke pojok atas. Ini tidak sama dengan penalti tapi cukup dekat dengan itu baginya. Jadi kami harus menyadari itu, berusaha untuk tidak memberikan pelanggaran di sekitar kotak."

Brentford akan menuju ke laga ini untuk menghadapi The Saints dengan kemenangan berturut-turut, setelah menyingkirkan Aston Villa 2-1 di liga sebelum mengalahkan Port Vale 4-1 dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA hari Sabtu (08/01) dan Frank mengharapkan ujian yang sulit.

"Saya pikir Southampton adalah tim Liga Premier yang bagus dan berpengalaman," kata Frank.

"Ralph Hasenhuttl dan staf pelatihnya telah melakukan pekerjaan terbaik di sana. Timnya sangat terorganisir dengan baik, sangat terlatih.

"Kami tahu mereka kemungkinan besar akan bermain dengan formasi 4-2-2-2, tetapi mereka dapat berubah dengan sangat mudah misalnya menjadi 4-3-3. Tetapi energi dan struktur di tengah, serta pressing tinggi mereka sangat mengesankan."

.

Artikel Tag: James Ward-Prowse, Southampton, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southampton-punya-spesialis-tendangan-bebas-terbaik-dalam-diri-ward-prowse
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini