Soucek Kecewa Wasit yang Berinya Kartu Merah Dapat Pelecehan Online

Penulis: Dwi Prima
Selasa 09 Feb 2021, 20:26 WIB
Soucek Kecewa Wasit yang Berinya Kartu Merah Dapat Pelecehan Online

Tomas Soucek / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Gelandang West Ham, Tomas Soucek kecewa dengan pelecehan online yang dilakukan pada Mike Dean setelah sang wasit secara kontroversial mengirimnya keluar lapangan saat melawan Fulham pada akhir pekan lalu.

Sementara Soucek menganggap kartu merah, yang sejak itu sudah dicabut, terlalu keras karena sifatnya yang tidak disengaja karena sedikit kontak dengan Aleksandar Mitrovic, dia tidak memaafkan fans yang mengirimkan ancaman kematian kepada sang wasit.

Soucek tidak pernah bermaksud agar masalah ini menjadi pribadi dan menyesali bahwa beberapa pendukung The Hammers tampaknya melakukan perbuatan yang diluar batas.

"Apapun keputusan yang dibuat di lapangan harus tetap di lapangan," tulis gelandang asal Ceko dalam akun twitternya.

"Saya tidak suka mendengar hal itu mengganggu kehidupan pribadi dan saya mengirimkan dukungan saya kepada Mike Dean dan keluarganya. Tidak ada tempat untuk penyalahgunaan dalam bentuk apa pun. Itu sudah berlalu dan saya sekarang fokus pada sisa musim."

Kepala eksekutif Liga Premier, Richard Masters juga membela Dean.

"Tidak dapat dimaafkan bahwa Mike Dean dan keluarganya telah menerima pelecehan online, termasuk ancaman kematian, sebagai akibat dari melakukan tugasnya memimpin pertandingan Liga Premier," kata Masters dalam sebuah pernyataan.

"Ini benar-benar tidak dapat diterima bahwa kami melihat perilaku kasar yang ditujukan pada pemain, manajer, dan ofisial pertandingan secara teratur di platform media sosial.

"Mike dan keluarganya mendapat dukungan penuh kami dalam melaporkan hal ini ke polisi. Ini sekali lagi menyoroti perlunya intervensi proaktif yang lebih besar dari perusahaan media sosial untuk menghentikan pelecehan online dan mengidentifikasi pelanggar."

Artikel Tag: Tomas Soucek, West Ham, mike dean

443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini