Solskjaer: Tanpa Liga Champions, Man United Menderita

Penulis: Demos Why
Kamis 27 Feb 2020, 07:40 WIB
Solskjaer: Tanpa Liga Champions, Man United Menderita

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak menampik bahwa absennya The Red Devils dari Liga Champions membuat mereka menderita. Satu hal yang paling utama adalah mereka mengalami kerugian secara finansial.

Dalam dua edisi terakhir Liga Champions, Manchester United terpaksa absen dan hanya mampu tampil di kasta kedua Eropa, Liga Europa. Akibat hal tersebut, dalam laporan keuangan yang dirilis oleh pihak klub menyebutkan bahwa MU dalam enam bulan terakhir hingga Desember tahun pendapatannya mengalami penurunan hingga 12 persen.

Namun harapan untuk melihat Man United untuk tampil di Liga Champions musim depan tampaknya bisa terwujud. Pasalnya hingga pekan ke-27 Premier League, MU mampu menembus posisi lima besar dengan koleksi 41 poin dan hanya terpaut tiga angka saja dari Chelsea di peringkat empat. Artinya MU memiliki peluang yang sangat besar untuk menembus posisi empat besar terbuka sangat lebar di mana kompetisi masih menyisakan 11 pertandingan lagi.

Menanggapi hal tersebut, Solskjaer tak menampik bahwa absennya MU dari Liga Champions telah membuat mereka menderita dari sisi finansial. Sang manajer menegaskan bahwa timnya harus kembali ke kompetisi tertinggi di Eropa tersebut di musim depan.

"Man United merupakan tim besar serta memiliki kekuatan finansial yang bagus. Akan tetapi jika Anda terlalu lama absen maka hal itu akan membuat Anda semakin lama menderita. Untuk itu kami harus memiliki ambisi guna kembali tampil di Liga Champions," ujar Solskjaer dilansir dari Bleacher Report.

"Lolos ke Liga Champions berdasarkan alasan sepakbola serta finansial jelas akan membantu klub. Maka kami harus bisa fokus pada kompetisi tersebut, kemudian liga serta Piala FA."

"Saya rasa kami tak punya alasan untuk tak mewujudkannya. Melalui dua jalur [rute menuju Liga Champions melalui juara Liga Europa dan Liga Primer] sangat mungkin kami wujudkan. Akan tetapi dalam persaingan sebuah turnamen, Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Mungkin saja Anda akan mendapatkan hari yang buruk."

"Anda tentu tak bisa mengandalkan di satu rute [Liga Europa] untuk bisa lolos. Masih ada beberapa tim yang bagus, terlebih kami juga harus melewati hadangan Brugge. Kami semua menantikan pertandingan tersebut," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, liga champions

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini