Solskjaer Sebut Pemain Sepakbola Jadi Kambing Hitam di Tengah Pandemi Corona

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Apr 2020, 07:21 WIB
Solskjaer Sebut Pemain Sepakbola Jadi Kambing Hitam di Tengah Pandemi Corona

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sangat heran kenapa pemain sepakbola jadi kambing hitam di tengah pandemi virus corona. Solskjaer sendiri melihat para pesepakbola sebenarnya sudah memiliki niat untuk membantu semua pihak yang sedang kesusahan.

Semakin meluasnya penyebaran virus corona di Eropa membuat Premier League dan kompetisi lainnya terpaksa untuk sementara waktu dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dengan berhentinya kompetisi maka pemasukan klub tentu akan ikut-ikutan terhenti. Alhasil untuk menyelamatkan keuangan klub, sejumlah klub seperti Tottenham Hotspur, Liverpool, Norwich City, Newcastle United, dan Bournemouth merumahkan sebagian karyawannya.

Khusus bagi Liverpool, mereka membatalkan untuk merumahkan karyawan non sepakbola setelah mendapatkan desakan dari publik. Namun akibat kebijakan itu membuat klub dan para pemain sepakbola menjadi sasaran empuk untuk dijadikan kambing hitam karena menganggap para pesepakbola tak tersentuh pemotongan gaji dan para staf yang harus menanggung konsekuensinya.

Terlebih hingga saat ini Asosiasi Pesepakbola Inggris (PFA) meminta para pemain untuk menunda pemotongan gaji, karena memang belum ada keputusan. Solskjaer lantas menanggapi tekanan yang ditujukan kepada para pemain sepakbola. Menurut sang manajer reaksi yang ditunjukkan oleh fans terlalu berlebihan.

Solskjaer mengklaim para pemain sepakbola tak pernah berpikir egois tentang pemotongan gaji. Manajer asal Norwegia itu bahkan menyebut para pemain sudah siap untuk mendapatkan pemotongan gaji agar pihak klub tak perlu merumahkan para karyawannya.

"Saya melihat sepakbola selalu menjadi target yang mudah untuk dijadikan kambing hitam. Bagi saya sangat tidak adil jika menunjuk salah satu pemain atau sekelompok tim karena saya tahu dengan pasti bahwa mereka sudah berkorban sangat banyak bagi masyarakat. Para pemain juga sangat membantu di tengah situasi seperti saat ini," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Saat ini pihak klub serta pemain tengah melakukan diskusi terkait kontribusi apa yang bisa mereka berikan. Kondisi seperti saat ini memang tak mudah bagi semua orang, namun di sisi lain saya melihat tak adil jika mereka terus disalahkan."

"Semua orang pasti berbuat kesalahan karena dari situ kita semua bisa belajar. Yang terpenting pada saat ini adalah mencari keputusan yang terbaik dan tepat. Saya yakin kami semua ingin membantu petugas kesehatan, masyarakat, dan saya pikir semua klub sudah melakukan hal tepat di tengah situasi saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Virus Corona

413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini