Solskjaer Mengaku Terkesan Dengan Kemajuan Harry Maguire Sebagai Kapten United

Penulis: Yuni Winata
Senin 24 Feb 2020, 07:00 WIB
Solskjaer Mengaku Terkesan Dengan Kemajuan Harry Maguire Sebagai Kapten United

Harry Maguire - Daily Star

Berita Liga Inggris: Harry Maguire sudah menjadi kapten Manchester United meskipun baru bergabung pada musim panas lalu, dan manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku terkesan dengan pencapaian Maguire tersebut.

Solskjaer mengaku bahwa dia tidak berpikir bahwa Maguire akan secepat ini menjadi kapten United, namun sejak awal Solskjaer memang berencana untuk menjadikan Maguire sebagai kapten tim.

“Kami punya beberapa kapten berbeda selama bertahun-tahun. Garry Neville, Roy Keane, Eric Cantona, Ryan Giggs – mereka semua punya kepribadian yang berbeda,” kata Solskjaer, dilansir dari Daily Star.

“Namun Harry adalah sosoknya sendiri. United adalah, jika bukan yang terbesar, maka satu dari dua atau tiga klub terbesar di dunia dan sekarang dia adalah pemimpin United.

“Harry terlahir sebagai pemimpin – jelas. Itu juga yang kami bicarakan dengannya di awal pembicaraan kami dengannya, bahwa dia bisa mengambil alih kepemimpinan, dia adalah sosok yang kami inginkan untuk itu.

“Jujur saja saya tidak menduga bahwa dia akan menjadi kapten secepat ini. Namun sejak awal. Dia berada di ruang ganti dan bicara dengan pelatih, dia vokal, dia punya pengalaman, dia memiliki segalanya yang seharusnya dimiliki seorang kapten.”

Solskjaer juga mengaku puas dengan performa Maguire sebagai kapten United dan memiliki harapan besar untuknya.

“Saya selalu berpikir bahwa wajar baginya untuk mengambil peran itu, namun performanya juga membantu. Saya sangat senang dengan anak itu, itu adalah salah satu atribut yang kami cari saat kami merekrutnya.

“Sebagai kapten tim ini Anda harus tebal muka, Anda tak boleh mengeluh atau mengasihani diri sendiri. Anda harus mengikuti arus dan proaktif.

“Dia harus memimpin beberapa pemain dewasa dan beberapa pemain muda, tapi dia harus menjadi contoh bagi semuanya – dan dia melakukannya. Dan saat tim lebih konsisten, keberadaannya akan lebih besar – pasti.”

Artikel Tag: Manchester United, Harry Maguire, Ole Gunnar Solskjaer

1221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini