Solskjaer Klaim MU Dua Kali Lewatkan Peluang Rekrut Erling Haaland

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mar 2024, 10:41 WIB
Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ole Gunnar Solskjaer mengklaim Manchester United dua kali memutuskan tidak mengupayakan kesepakatan untuk merekrut Erling Haaland.

Erling Haaland telah menjadi salah satu pemain terbaik dunia sejak pindah ke Manchester City musim panas lalu, namun sebelumnya dia ternyata memiliki kemungkinan untuk bergabung dengan Manchester United.

Sang striker bergabung dengan tim asal Norwegia, Molde, saat Ole Gunnar Solskjaer masih menjadi manajer mereka, dan legenda United merekomendasikan mantan klubnya untuk merekrut Haaland sebelum ada klub lain yang mencoba untuk mendatangkannya.

"Saya memiliki dia [Haaland] di Molde, selama dua musim. Musim panas sebelum saya tiba di sini [United], saya menelepon klub dan berkata 'Anda harus merekrut anak ini - dia akan menjadi pemain top'," kata Solskjaer dalam acara Stick to Football di Sky Bet.

"Itu terjadi pada Juni/Juli 2018, dan mereka mengatakan tidak - mereka memiliki cukup banyak laporan tentang pemain."

Erling Haaland akan meninggalkan Molde menuju Red Bull Salzburg pada 2019 dan dia dengan cepat menunjukkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Eropa. Ole Gunnar Solskjaer, yang saat itu masih menjadi manajer United, kembali meminta klub untuk mencari kesepakatan.

"Kami [Molde] telah menjual Haaland ke RB Salzburg. Saya langsung mengatakan kepada klub [United] untuk membelinya selagi dia memiliki klausul rilis," lanjut Solskjaer.

"Kami tahu saat itu, dan tidak ada orang lain yang mau membayar uangnya - €20 juta (£17 juta), itu akan menjadi penawaran yang bagus. Meskipun dengan keterkaitannya dengan Alfie [Haaland], dan Manchester City dan Leeds."

"Itu adalah keputusan klub untuk tidak membelinya saat itu [pada 2020]."

"Kami tidak pernah mengajukan penawaran atau mendatangkannya, sampai setelah ia mulai mencetak gol untuk Salzburg. Saat itu, Borussia Dortmund ada di sana, Juventus ada di sana, semua orang ada di sana. Klausul rilisnya saat itu masih bagus - €60 juta."

"Dia memiliki lebih dari sekadar seorang anak yang hebat. Ia adalah seorang pemain tim, dan saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper, ia tidak memikirkan statistiknya sendiri. Ia mengumpan jika ada pemain lain yang melewatinya dan itu akan menjadi gol 100%. Dia adalah seorang pemain yang luar biasa."

Haaland menandatangani kontrak dengan Dortmund pada Januari 2020 dan mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan untuk mereka sebelum bergabung dengan City pada musim panas 2022.

Artikel Tag: Erling Haaland, Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solskjaer-klaim-mu-dua-kali-lewatkan-peluang-rekrut-erling-haaland
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini