Solskjaer Keluhkan Jadwal Padat Manchester United

Penulis: Demos Why
Kamis 16 Jul 2020, 09:53 WIB
Solskjaer Keluhkan Jadwal Padat Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Peter Powell/Pool)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengeluhkan terkait padatnya jadwal pertandingan The Red Devils dalam 11 hari ke depan. Bagi Solskjaer hal itu jelas tak adil di tengah perjuangan mereka untuk mengamankan posisi untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Manchester United akan menghadapi dua pekan yang sangat sibuk. Pasalnya dalam waktu hanya 11 hari, The Red Devils akan tampil di empat pertandingan. Pada lanjutan pekan ke-36 Premier League, MU dijadwalkan akan tandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Jumat (17/7) dini hari WIB. Sementara pada 72 jam kemudian mereka harus tampil di Wembley Stadium untuk menghadapi Chelsea di babak semifinal Piala FA.

Solskjaer sendiri menilai jadwal padat yang harus dihadapi oleh Man United merupakan hal yang kurang adil bagi timnya. Namun sang manajer memastikan timnya akan fokus untuk menghadapi setiap laga.

"Ada kekhawatiran, tentunya, bahwa mereka [Chelsea] akan memiliki 48 jam istirahat dan pemulihan lebih banyak," ujar Solskjaer dikutip dari Goal.

"Kita membicarakan soal penjadwalan yang adil menjelang restart dan tentu saja ini tidak terjadi. Namun saya harus memikirkan laga Kamis [Jumat dini hari WIB nanti], memenangkan yang satu itu, fokus ke berikutnya, dan kemudian mengambil banyak kepingan setelahnya."

Meski harus menjalani jadwal yang sangat padat dalam 11 hari ke depan, namun Solskjaer mengaku sangat yakin dengan level kebugaran para pemainnya.

"Dua pekan ke depan akan sibuk namun kami fit, sangat fit - para pemain tidak pernah merasa sebugar ini dalam beberapa tahun terakhir, saya meyakini itu," ujarnya melanjutkan.

"Itu adalah hal besar jelang akhir musim kemarin bahwa kami merasa tim kami tidak cukup fit, kami memiliki banyak cedera, tapi di musim ini kami tidak mendapatkan masalah seperti itu."

"Itu tidak akan menjadi masalah dan kekhawatiran bagi kami namun 24 jam, 48 jam [waktu istirahat] adalah perbedaan besar di periode sekarang jadi kami tidak diberi empat kartu As untuk dua pekan terakhir. Namun kami harus memasang ‘poker face’ dan memainkan semua kartu yang dimiliki," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini