Sol Campbell Ingin Gantikan Posisi Freddie Ljungberg di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 04 Sep 2020, 07:30 WIB
Sol Campbell Ingin Gantikan Posisi Freddie Ljungberg di Arsenal

Sol Campbell. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Sol Campbell, mengatakan dia akan senang kembali ke klub dan bergabung dengan staf pelatih Mikel Arteta menyusul kepergian Freddie Ljungberg.

Ljungberg meninggalkan perannya sebagai asisten pelatih Arteta bulan lalu untuk memulai tantangan baru di tempat lain. Dia pernah menangani Arsenal U-23 untuk musim 2018-19, sebelum mengambil peran di tim utama untuk mendampingi Unai Emery pada musim berikutnya.

Pria asal Swedia itu kemudian menjadi pelatih sementara The Gunners ketika Emery dipecat pada November, sebelum Arteta akhirnya ditunjuk sebagai pelatih kepala sebulan kemudian.

Sementara itu, Campbell meninggalkan jabatannya sebagai manajer Southend United pada Juni setelah klubnya terdegradasi ke League Two. Dan dalam sebuah percakapan dengan mantan rekannya Robert Pires, dia mengaku tertarik untuk menjadi salah satu staf Arteta.

Ketika ditanya oleh Pires tentang kembali ke Emirates Stadium dalam kapasitas kepelatihan, Campbell mengatakan kepada kanal YouTube Marvel's Avengers: "Ya, jika ada sesuatu yang muncul, saya akan senang melakukannya. Ajukan nama saya, saya akan berada di sana."

"Saya akan mengirim pesan untuk Edu," Pires menanggapi.

Legenda Arsenal lainnya, Dennis Bergkamp, ‚Äč‚Äčtelah muncul sebagai salah satu kandidat untuk mendampingi Arteta untuk musim berikutnya. Bulan lalu, dia bahkan mengutarakan keinginannya untuk kembali ke Emirates Stadium dan mengisi salah satu posisi di ruang ganti mereka.

Arteta sendiri ingin membawa Arsenal kembali ke empat besar Premier League setelah menjuarai Piala FA dan Community Shield. Sejauh musim panas ini, ia berhasil membawa Willian dan Gabriel Magalhaes untuk memperkuat pasukannya. Sementara itu, Dani Ceballos akan kembali dengan status pinjaman untuk satu musim lagi.

Artikel Tag: Sol Campbell, Freddie Ljungberg, Mikel Arteta, Arsenal

5711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini