Sofyan Amrabat Dicegah Pindah ke Klub Besar Oleh Fiorentina

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 27 Mar 2023, 02:04 WIB
Saudara kandung Sofyan Amrabat yaitu Nordin Amrabat, mengungkap jika Fiorentina mencegah sang adik untuk pindah ke klub besar di bursa transfer Januari lalu / via Getty Images

Saudara kandung Sofyan Amrabat yaitu Nordin Amrabat, mengungkap jika Fiorentina mencegah sang adik untuk pindah ke klub besar di bursa transfer Januari lalu / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Kakak dari Sofyan Amrabat mengungkapkan kalau saudara kandungnya dicegah untuk pindah ke klub besar oleh tim yang dibelanya saat ini yaitu Fiorentina.

Pada pagelaran Piala Dunia 2022 kemarin, nama Sofyan Amrabat mendadak meroket berkat performanya bersama Timnas Maroko.

Bertugas sebagai jenderal lini tengah Maroko, Amrabat sukses mengantarkan Atlas Lions membuat sejarah dengan menjadi semifinalis di Piala Dunia Qatar.

Berkat performa gemilangnya tersebut, Amrabat pun langsung laris manis diburu oleh sejumlah klub papan atas Eropa pada bursa transfer Januari lalu.

Sayangnya dua bulan setelah ditutupnya jendela transfer musim dingin, Amrabat saat ini masih berstatus sebagai penggawa Fiorentina.

Saudara kandung Sofyan Amrabat yaitu Nordin Amrabat, membongkar fakta ternyata adiknya telah ditawar oleh Barcelona, Chelsea dan Manchester United pada Januari lalu.

Namun Fiorentina selaku klub pemilik sang gelandang mencegah kepergian Amrabat, hanya demi menaikkan harga jual si pemain di masa mendatang.

"Presiden Rocco Commisso bilang selama Piala Dunia kemarin, dirinya tidak akan menjual Sofyan."

"Saya pikir itu adalah manuver dia untuk menaikkan harga jual Sofyan," ucap Nordin Amrabat kepada Voetbal Primeur.

"Ada banyak sekali klub yang tertarik kepada Sofyan dan dia cuma ingin pindah ke klub yang lebih besar apabila harus meninggalkan Florence."

"Kami menerima banyak sekali proposal dari Inggris dan klub-klub itu sebenarnya siap membayar nilai transfer yang lumayan tinggi."

Nordin pun lalu merinci dua klub Premier League yang menawar adiknya adalah Chelsea serta Manchester United.

Kemudian pemain AEK Athens ini menambahkan kalau sang adik juga sempat didekati oleh Barcelona.

"Manchester United menawar dia di dua hari terakhir (sebelum jendela transfer musim dingin ditutup)," lanjut Nordin Amrabat.

"Namun tawaran mereka saat itu hanyalah pinjaman dengan opsi permanen. Fiorentina tidak setuju dengan opsi penawaran seperti itu."

"Barcelona juga mendekatinya. Namun dengan kendala finansial yang mereka alami, mereka tidak sanggup menyertakan kewajiban pembelian permanen di tawaran peminjaman mereka."

"Klub ketiga adalah Chelsea," tutup Nordin.

Artikel Tag: Sofyan Amrabat, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sofyan-amrabat-dicegah-pindah-ke-klub-besar-oleh-fiorentina
854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini