Soal Posisi Bermain di Man City, Phil Foden Tak Mau Pilih-pilih

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Feb 2024, 20:18 WIB
Phil Foden.

Phil Foden. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Manchester City, Phil Foden, kembali menegaskan bahwa tidak mau pilih-pilih dalam menjalankan peran di skuat seperti the Cityzens.

Pada lanjutan pertandingan pekan ke-23 Premier League, Manchester City meraih hasil yang benar-benar memuaskan. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Brentford di Gtech Community Stadium, Senin (5/2) dini hari WIB, the Cityzens meraih kemenangan dengan skor 1-3.

Pada laga tersebut, tim tuan rumah sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu usai Neal Maupay membobol gawang Ederson Moraes di menit ke-21. Namun, Man City berhasil bangkit dan mencetak tiga gol balasan melalui aksi Phil Foden.

Khusus bagi Foden, pada laga tersebut ia kembali menjalankan peran sebagai seorang gelandang seperti yang ia lakoni sebelumnya di musim ini. Padahal di musim lalu ia biasa dipasang di posisi penyerang sayap. Foden sendiri mengaku lebih nyaman bermain sebagai gelandang, namun ia memastikan kesiapannya untuk menjalankan peran apa pun yang diminta oleh Pep Guardiola.

"Saya adalah orang yang mudah beradaptasi dan memainkan banyak posisi ketika dibutuhkan. Saya tahu saya akan melakukan hal itu bersama Man City dan harus siap. Saya menikmati bermain di lini tengah dan di situlah saya melihat diri saya bisa bermain lebih nyaman. Semoga saya bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain di posisi itu," ujar Foden kepada Sky Sports.

"Yang saya targetkan adalah memperbaiki statistik tahun lalu dan mencoba untuk berkembang setiap tahun, lebih banyak gol dan lebih banyak assist. Saya harus terus melaju dan menunjukkan level performa seperti ini lebih sering. Saya tidak mencetak banyak gol sundulan, jadi saya senang dengan gol yang satu ini."

Artikel Tag: phil foden, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-posisi-bermain-di-man-city-phil-foden-tak-mau-pilih-pilih
203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini