Soal Polemik Piala Super Spanyol, Carvajal: Kalau Valverde Tak Senang Silahkan Ajukan Protes!

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Jan 2020, 15:05 WIB
Soal Polemik Piala Super Spanyol, Carvajal: Kalau Valverde Tak Senang Silahkan Ajukan Protes!

Dani Carvajal (kanan) mengawal pergerakan kapten Valencia yakni Dani Parejo / via Getty Images

Berita Liga Spanyol: Dani Carvajal menyerang Ernesto Valverde terkait format baru Piala Super Spanyol. Jika Valverde memang tidak menyukai aturan baru ini, Carvajal menyarankan manajer Barcelona tersebut untuk melayangkan protes kepada otoritas terkait.

Format Piala Super Spanyol pada tahun ini memang berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya ajang ini hanya diikuti oleh tim pemenang La Liga serta Copa del Rey dan rutin digelar pada bulan Agustus.

Namun pada tahun ini, otoritas La Liga menggelarnya di bulan Januari dan formatnya berubah menjadi empat tim, di mana tim finalis Copa del Rey plus runner-up La Liga berhak untuk ambil bagian.

"Dia seharusnya mengajukan komplain," ujar Carvajal merespon sikap Valverde usai Real Madrid menang 3-1 atas Valencia pada babak semifinal dini hari tadi.

Berbeda pendapat dengan Valverde, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini justru menyukai format baru dari Piala Super Spanyol.

"Rasanya sungguh berbeda dan atmosfernya pun tidak sama (jika dibandingkan dengan format sebelumnya)," imbuh Carvajal.

"Peraturan dari turnamen ini sudah cukup jelas. Tim peringkat ketiga di liga berhak untuk ambil bagian dan saya pikir tidak ada lagi hal yang perlu untuk dibantah."

"Kami di sini untuk menjadi pemenang. Kami telah menyegel satu tempat di babak final dan saya berharap semoga Real Madrid bisa terus mengikuti turnamen ini di setiap edisi," tutup full-back berusia 27 tahun ini.

Artikel Tag: piala super spanyol, Supercopa Espana, Real Madrid, Barcelona, Dani Carvajal, Ernesto Valverde

9913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini