Soal Kylian Mbappe, Giliran Presiden Ligue 1 Serang La Liga

Penulis: Demos Why
Jumat 27 Mei 2022, 16:52 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Philippe Lecoeur/FEP/Icon Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Presiden Ligue 1, Vincent Labrune, memberikan respons terkait kritikan presiden La Liga, Javier Tebas, terkait kontrak baru Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain. Labrune mengaku tak bisa menerima usai Tebas disebutnya telah melakukan penghinaan terhadap Liga Prancis dan komponennya.

Pada akhir pekan lalu Paris Saint-Germain mengonfirmasi telah berhasil memperpanjang masa bakti Kylian Mbappe dengan menandatangani kontrak selama tiga musim. Keberhasilan PSG tersebut lantas ditanggapi sinis oleh presiden LaLiga, Javie Tebas, dengan menuduh bahwa klub raksasa Prancis itu telah merusak stabilitas finansial sepakbola Eropa dengan kesepakatan masif mereka.

Tak terima dengan kritikan yang dilakukan oleh Tebas, kali ini giliran Vincent Labrune memberikan serangan balik. Labrune menyebut apa yang dilakukan Tebas sebagai langkah penghinaan terhadap Liga Prancis dan komponennya. Tindakan tersebut diakui oleh Labrune tak bisa diterima.

"Kami semua lebih terkejut bahwa Anda membuat serangan ini mengingat kapasitas Anda sebagai Presiden Liga Eropa (yang seharusnya mewakili semua liga Eropa termasuk Ligue 1) dan anggota Komite Eksekutif UEFA (yang berperan untuk mempromosikan kepentingan sepakbola Eropa secara kolektif)," tulis Labrune dalam surat keberatannya yang dilansir dari Daily Mail.

"Sulit untuk mengikuti substansi faktual surat Anda dan apa relevansi pembaruan kontrak pemain dengan klub di liga lain dengan La Liga."

"Serangan Anda terhadap Ligue 1 dan salah satu klub kami Paris Saint-Germain dan salah satu pemain kami Kylian Mbappe didasarkan pada interpretasi Anda sendiri tentang ketidakberlanjutan finansial dan ketidakseimbangan kompetitif, yang berulang kali Anda kaitkan dengan Ligue 1 dan salah satu klub kami."

"Fakta bahwa Anda secara terbuka dan berulang kali mengambil posisi ini melawan Ligue 1 tentang topik ini dan merendahkan Liga kami dan klub kami sama-sama tidak dapat diterima dan jelas salah," pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Vincent Labrune, Ligue 1, Real Madrid, Javier Tebas, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-kylian-mbappe-giliran-presiden-ligue-1-serang-la-liga
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini