Soal Kompany, Legenda Timnas Belgia Tuding Pep Guardiola Berbohong

Penulis: Demos Why
Sabtu 23 Okt 2021, 12:42 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Legenda timnas Belgia, Marc Degryse, memberikan kritikan terkait Pep Guardiola yang mendapatkan 'bantuan' dari Vincent Kompany saat Manchester City membantai Club Brugge. Degryse menilai pernyataan Guardiola tersebut hanya omong kosong.

Pada lanjutan matchday ketiga Liga Champions, Manchester City meraih kemenangan besar saat tandang ke markas Club Brugge. Pada laga tersebut The Cityzens mampu meraih kemenangan dengan skor telak 5-1.

Dalam konferensi pers setelah laga usai, Pep Guardiola mengklaim Man City mampu meraih kemenangan besar tak terlepas dari peran Vincent Kompany. Guardiola mengklaim Kompany yang kini menjadi manajer Anderlecht di Liga Belgia telah membocorkan cara untuk menumbangkan Brugge pada pertandingan tersebut.

Mengomentari klaim tersebut, Marc Degryse justru menilai Guardiola telah melakukan kebohongan. Meski diakui Guardiola terkadang menelepon Kompany untuk menanyakan kabar, namun pembicaraan keduanya tak lebih dari 10 menit. Degryse menilai pernyataan Guardiola tak lebih karena hanya ingin menyenangkan hati sang legenda klub.

"Omong kosong! Ini tidak lebih dari panggung di pinggir lapangan ketimbang tentang pertandingan," ujar Degryse seperti dilansir dari Tribal Football.

"Guardiola terkadang menelepon Kompany selama 10 menit dan menanyakan sesuatu. Tapi, dia tidak akan menyebut bahwa dia mengetahui semua itu setelah menganalisa sendiri laga timnya."

"Dia hanya ingin menyenangkan Kompany," pungkasnya.

Kompany membela City pada periode 2008–2019. Ia pensiun di klub pertamanya, Anderlecht, semusim berselang sebagai pelatih merangkap pemain. Dan mulai musim ini, Kompany menjadi pelatih kepala menggantikan Franky Vercauteren.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Vincent Kompany, Marc Degryse

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-kompany-legenda-timnas-belgia-tuding-pep-guardiola-berbohong
1540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini