Soal Cedera, Riyad Mahrez Mengaku Tak Khawatir

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Okt 2020, 07:48 WIB
Winger Manchester City, Riyad Mahrez.

Riyad Mahrez (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Sepakbola: Winger Manchester City, Riyad Mahrez, menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak khawatir terkait risiko dibekap cedera karena harus menjalani jadwal pertandingan yang padat. Mahrez mengklaim dia dan pemain City lainnya selama ini dipersiapkan untuk tampil setiap tiga hari sekali.

Bukan rahasia lagi bahwa Manchester City merupakan salah satu klub yang terkena dampak akibat terlalu padatnya jadwal pertandingan sejak akhir musim lalu akibat pandemi virus corona. Hal itu bisa terlihat di mana sejumlah pemain pilar The Cityzens silih berganti masuk ruang perawatan karena dibekap cedera. Hingga saat ini beberapa pemain seperti Nathan Ake, Benjamin Mendy, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero masih berada di ruang perawatan.

Saat ditanya terkait potensi dirinya untuk dibekap cedera karena harus menghadapi pertandingan yang sangat padat, Riyad Mahrez justru mengaku tak khawatir. Gelandang asal Aljazair itu mengklaim dia dan pemain lainnya selama ini memang dipersiapkan untuk tampil setiap tiga hari sekali.

"Tidak, saya rasa tidak," ujar Mahrez dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami dilatih untuk bisa tampil setiap tiga hari sekali. Kami semua tahu bahwa kami di sini untuk bermain sepakbola dan saat manajer memanggil maka kami harus tetap siap. Baik dalam kondisi kelelahan atau tidak."

Kendati demikian, kondisi yang dihadapi oleh Man City di awal musim diakui oleh Mahrez jauh dari kata ideal. Hanya saja dia tak mau mengeluh dan mendorong tim untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini sembari mencari solusi terbaik.

"Sudah pasti [kondisi ini] tidak ideal," ujarnya melanjutkan.

"Kami memiliki awal musim yang tak normal. Kami hanya harus beradaptasi karena kami adalah pemain profesional. Sama halnya dengan para pemain dari klub lain."

"Kami bermain setiap tiga hari sekali, semua orang kelelahan, jadi kami harus bisa beradaptasi dan mencoba untuk memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: Riyad Mahrez, Manchester City

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini