Smalling Sebut Pertahanan MU Harus Lebih Solid

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Sep 2018, 07:02 WIB
Smalling Sebut Pertahanan MU Harus Lebih Solid

Chris Smalling / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek tengah Manchester United, Chris Smalling, tak menampik jika pertahanan The Red Devils masih harus diperbaiki usai melakukan start buruk musim ini. Komentar tersebut disampaikan Smalling usai MU mencatatkan clean sheet pertama musim ini.

Pada matchday keempat Premier League, Manchester United sukses menumbangkan Burnley di Turf Moor, Minggu (2/9) malam WIB, dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut merupakan catatan clean sheet pertama Setan Merah musim ini usai meraih hasil buruk di tiga laga pembuka.

Harus diakui bahwa pertahanan MU di awal musim ini memang menjadi sorotan banyak kalangan lantaran dinilai menjadi titik terlemah Setan Merah. Angggapan tersebut tampaknya tidak berlebihan jika berkaca pada hasil dari tiga laga sebelumnya di mana gawang David De Gea dibobol hingga tujuh kali.

Melihat kondisi tersebut, Smalling lantas menilai pertahanan MU musim ini memang masih harus terus diperbaiki. Smalling meminta penampilan barisan pertahanan MU tampil solid seperti dua musim terakhir di mana mereka hanya sedikit kebobolan.

"Musim lalu, kami melakukan banyak clean sheet dan tahun ini kami kebobolan lebih dahulu," ujar Smalling dalam wawancara bersama MUTV.

"Kami perlu kembali kepada apa yang kami lakukan dalam beberapa musim terakhir ketika kami hanya kebobolan sedikit gol, seperti Minggu lalu."

"Dengan tidak memiliki pertandingan dalam satu pekan ini, kami bisa bekerja lebih baik lagi pada pola permainan dan Anda bisa melihat mereka tampil dan finishing dengan gol-gol, jadi kami senang dengan itu," tutup Smalling.

Artikel Tag: Chris Smalling, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/smalling-sebut-pertahanan-mu-harus-lebih-solid
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini