Slamet Nurcahyo, Pemain Pertama Yang Catatkan 100 Laga Bersama Madura United

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Nov 2021, 17:30 WIB
Gelandang senior Madura United, Slamet Nurcahyo

Gelandang senior Madura United, Slamet Nurcahyo/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang senior Madura United, Slamet Nurcahyo mencatatkan diri dalam buku sejarah tim. Dia jadi pemain pertama yang mencatatkan 100 penampilan bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Laga ke-100 itu ia catatkan kala turun sebagai pemain pengganti di pertandingan kontra Persita Tangerang pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (6/11) lalu.

Slamet Nurcahyo tercatat bergabung bersama tim sejak Liga 1 2017 silam. Setelahnya, dia terus jadi andalan di lini tengah tim asal Pulau Garam itu.

Pemain kelahiran Jember itu mengaku tidak menduga dirinya sudah bermain sebanyak 100 kali. Dia pun mengaku masih menyimpan impian yang belum terwujud bersama tim yang berusia lima tahun tersebut. Impian itu adalah membawa timnya menyabet gelar juara di Liga 1.

"Sudah 100 saja ya, saya bersyukur sudah bermain sebanyak itu dan masih dipercaya di tim ini. Tapi, ada satu impian yang belum tercapai dan sedang saya upayakan, ialah membawa Madura United juara," jelasnya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski belum pernah mengangkat trofi pada kompetisi resmi, Slamet Nurcahyo tercatat pernah membawa Laskar Sape Kerrab merengkuh gelar juara pada turnamen pramusim, seperti Cilacap Cup, Magelang Cup 2017, dan Suramadu Super Cup (SSC) 2018.

Pemain yang pernah memperkuat PSS Sleman itu juga tercatat sebagai raja assist di kompetisi kasta tertinggi bersama Madura United dengan torehan 17 assist. Sebagai pemain yang beroperasi di lini kedua, ia juga terbilang subur lewat 15 gol yang telah dilesatkan.

"Walaupun sudah usia segini semoga bisa tetap berkontribusi banyak dan saya masih punya tekad kuat untuk membantu Madura United. Saya cinta klub ini," pungkasnya.

Artikel Tag: slamet nurcahyo, Liga 1, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/slamet-nurcahyo-pemain-pertama-yang-catatkan-100-laga-bersama-madura-united
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini