Slamet Nurcahyo: Masalah Sepak Bola Nomor Dua Dulu

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Apr 2020, 12:00 WIB
Slamet Nurcahyo: Masalah Sepak Bola Nomor Dua Dulu

Slamet Nurcahyo/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang senior Madura United, Slamet Nurcahyo meminta agar masyarakat tidak panik menghadapi situasi wabah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Menurutnya saat ini yang paling penting adalah kesehatan dan keselamatan agar tidak tertular virus tersebut.

Meski tidak panik dengan situasi penyebaran Covid-19, Slamet menegaskan bahwa untuk saat ini, persoalan sepak bola harus dikesampingkan terlebih dahulu.

"Trauma sih tidak tapi kita mesti siap apapun yang terjadi dalam sepak bola," ujar Slamet seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Semua tidak bisa diprediksi. Tidak perlu panik tapi tetap waspada. Masalah sepak bola No 2 dulu, pertama keluarga," sambungnya.

Semua pemain Madura United saat ini sedang diliburkan dan melakukan physical distancing dengan tetap bertahan di rumah masing-masing.

Slamet menghimbau agar semua pemain tetap menjaga kondisi kebugaran selama di rumah. Hal ini menurutnya diperlukan agar ketika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir pemain sudah dalam kondisi siap, apalagi waktu persiapan juga mepet saat kompetisi digelar kembali.

"Saat ini sebagai pemain pasti tetap harus jaga kondisi, karena nanti persiapan untuk kembalinya kompetisi juga mepet. Semoga semua cepat normal kembali," pungkasnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan untuk memperpanjang masa penghentian Liga 1 2020 sampai dengan 29 Mei. Dan apabila status kedaruratan Covid-19 tidak diperpanjang pemerintah, Liga 1 dan Liga 2 bisa kembali digulirkan setelah 1 Juli. Tapi jika status kedaruratan diperpanjang, kompetisi sepak bola tanah air tahun ini akan diberhentikan.

Khusus untuk Madura United, mereka sudah melakoni tiga pertandingan. Hasilnya, mereka mampu meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Empat poin itu menempatkan Slamet Nur Cahyo dan kawan-kawan duduk di peringkat delapan klasemen sementara.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, slamet nurcahyo

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini