Skuat Persib Akan Diliburkan Satu Bulan Usai Kompetisi

Penulis: M. Aldi
Sabtu 08 Des 2018, 08:15 WIB
Skuat Persib Akan Diliburkan Satu Bulan Usai Kompetisi

Mario Gomez

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kompetisi domestik di Indonesia akan berakhir pada akhir pekan ini sebelum memulai musim baru tahun depan. Setiap klub pun mulai menyusun rencana mengenai agenda-agenda mereka setelah musim 2018 rampung.

Bagi Mario Gomez, langkah pertama yang akan diambil bagi anak-anak asuhnya adalah memberi jatah libur. Dia sadar betul bahwa pasukannya sudah dalam kondisi kelelahan setelah berjuang satu tahun penuh. Untuk itu masa rehat selama satu bulan dia berikan kepada Atep dan kawan-kawan. Gomez berencana mengumpulkan lagi pemain pada awal Januari mendatang. Namun semua tergantung pada jadwal pra musim dan kompetisi 2019.

"Semua pemain kami beri libur hingga Januari, minimal hingga 8 hingga 10 (Januari). Karena kami belum tahu kapan liga dimulai atau Piala Presiden dimulai. Tapi minimal kurang lebih sebulan (libur)," kata Gomez ketika diwawancara.

Gomez mencatat, anak asuhnya pertama mengikuti latihan perdana bersamanya pada tengah bulan Desember 2017. Artinya satu tahun sudah pemain digenjot latihan dan pertandingan dengan intensitas yang tinggi dan mereka butuh istirahat.

"Karena kalian tahu di musim ini sangatlah panjang, kami mulai berlatih pada 13 Desember dan itu sangat lama, setidaknya kami bekerja setahun penuh. Itu sangat panjang bagi para pemain dan mereka butuh istirahat sekitar satu bulan," lanjutnya.

Gomez sendiri sampai saat ini belum dipastikan akan terus jadi pelatih Persib untuk musim depan. Namun Gomez sudah menyiapkan langkah-langkah ke depan jika dia masih dipercaya untuk duduki kursi jabatan pelatih.

"Kami sudah punya rencana dan juga dengan Teddy, mungkin Senin atau Selasa kami bicara siapa pemain yang lanjut dan mana yang tidak," kata pelatih asal Argentina tersebut menambahkan.

Termasuk dia juga sudah punya daftar belanja untuk musim depan. "Kami juga sudah memiliki daftar siapa pemain baru karena kami harus berkembang untuk musim depan," tutup Gomez.

Artikel Tag: Mario Gomez, Persib, Liga 1 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-persib-diliburkan-satu-bulan-usai-kompetisi
1280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini