Skuat Persebaya tak Sabar untuk Kembali Berlatih di Stadion 10 November

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Feb 2021, 00:00 WIB
Skuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2020

Skuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2020/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Persebaya Surabaya disebut sudah tidak sabar untuk kembali berlatih di Stadion Gelora 10 November. Saat ini manajemen tim tinggal menunggu surat resmi terkait pengelolaan stadion dari Pemerintah Kota (Pemko) Surabaya.

Sekretaris tim Persebaya Surabaya, Ram Surahman menyebut, pihaknya menyambut kabar terkait telah diberikannya izin kepada Bajul Ijo untuk kembali berlatih di stadion legendaris tersebut.

"Kalau sudah ada surat maka bisa jadi pegangan bahwa memang benar-benar membolehkan kami berlatih di sana (Stadion 10 November)," terangnya seperti dilansir dari laman Antara.

Dijelaskannya, bahwa para pemain telah menunggu lama untuk bisa kembali ke Stadion Gelora 10 November. Mereka bahkan belum pernah berlatih di sana sejak 2017 silam.

Karena itu, pihaknya berterimaksih kepada Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana yang akan memberikan izin untuk Persebaya Surabaya kembali berlatih.

Dia berharap, bisa menuntaskan proses sewa kelola Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dengan Stadion Gelora 10 November untuk 10 tahun ke depan.

"Kami memang berkirim surat ke Pemko. Mengajukan untuk bisa sewa GBT dan Tambaksari selama 10 tahun," jelasnya.

Dia menerangkan, para pemain akan langsung berlatih di Stadion Gelora 10 November begitu PSSI dan PT. LIB menetapkan jadwal bergulirnya Liga 1 Indonesia 2021.

"Begitu ada kabar kapan kompetisi akan dimulai, kami secepatnya akan berlatih di sana karena memang sudah tidak sabar," katanya.

Ram Surahman juga menjelaskan, bahwa dengan tuntasnya sewa kelola Stadion Gelora 10 November ini maka akan mempermudah pihaknya untuk mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC yang menjadi syarat wajib tampil di kompetisi Asia.

Untuk tahun ini, Persebaya Surabaya sebenarnya berhak tampil di Piala AFC karena berstatus runner up Liga 1 2019. Namun kesempatan itu gagal karena belum adanya lisensi klub profesional dari federasi sepak bola Asia tersebut.

"Diantara kendala yang dihadapi adalah aspek infrastruktur karena kesulitan home base dan training ground. Nah, GBT dan G10N diproyeksikan untuk menutup kendala tersebut," pungkasnya.

Artikel Tag: persebaya, Liga 1, ram surahman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-persebaya-tak-sabar-untuk-kembali-berlatih-di-stadion-10-november
1223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini