Skuat Madura United Sampaikan Duka untuk Tragedi Kanjuruhan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Okt 2022, 23:30 WIB
Kapten Madura United, Fcahruddin W Aryanto

Kapten Madura United, Fcahruddin W Aryanto/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kapten Madura United, Fachruddin W. Aryanto menyampaikan duka mendalam terhadap ratusan korban meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan pasca pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam.

Tragedi Kanjuruhan itu terus jadi perbincangan hangat, bahkan menjadi topik menarik di dunia. Total 125 suporter sepak bola tanah air diberitakan meninggal dunia akibat tragedi memilukan itu.

Bek asal Klaten itu meminta agar pihak-pihak terkait untuk tidak saling menyalahkan dalam kondisi seperti saat ini. Namun sejatinya, dia berharap semua pihak saling mengintropeksi diri dan merenungi dari tragedi yang menjadi duka sedunia itu.

"Ayo bersama-sama mengambil hikmah dari tragedi Kanjuruhan. Tidak ada satu pun yang menginginkan tragedi itu terjadi dan tiada yang berharap terjadi lagi. Jadi semua harus belajar agar tidak terulang kembali, sekaligus saling merenungi. Bukan hanya pemain suporter, penyelenggara, pengamanan, tapi semuanya," kata Fachruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Gelandang senior Madura United Slamet Nurcahyo menambahkan, tragedi itu akan membuat trauma banyak pihak. Dia berharap, tiada oknum-oknum yang memperkeruh situasi agar tidak banyak yang membenci dunia sepak bola.

"Harapan saya, tiada yang membuat keruh. Walaupun sejauh ini pemerintah dan semua pihak sudah gerak cepat. Kami semua harus support upaya tersebut. Karena, kita semua sedang berduka dan belajar dari tragedi itu," kata gelandang yang biasa disapa Cak Met itu.

Akibat tragedi itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama dua pekan dan untuk kelanjutannya akan diumumkan setelah tim investigasi menuntaskan kerja-kerjanya.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, fachruddin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-madura-united-sampaikan-duka-untuk-tragedi-kanjuruhan
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini