Skuat Dortmund Dapat Pujian dari Mantan Pemain

Penulis: Yuni Winata
Selasa 01 Sep 2020, 22:00 WIB
Skuat Dortmund Dapat Pujian dari Mantan Pemain

Haaland-Sancho - evening standard

Berita Liga Jerman: Mantan pemain Borussia Dortmund, Michael Rummenigge, meyakini bahwa skuat Dortmund saat ini telah lebih kuat dibanding skuat mereka tahun lalu.

Mantan pemain Dortmund dan Munich, Rummenigge, dalam kolomnya di Ruhr Nachrichten, menulis tentang skuat Dortmund untuk musim depan.

Meskipun ada beberapa pemain yang pergi, Achraf Hakimi dan Mario Gotze, namun Rummenigge meyakini bahwa rekrutan baru, Thomas Meunier dan Jude Bellingham, telah menjadikan tim lebih kuat.

Dan menurut Rummenigge, tambahan terbesar untuk skuat Dortmund adalah keberhasilan klub untuk mempertahankan Jadon Sancho yang menjadi incaran Manchester United.

“Fakta bahwa Borussia Dortmund mampu mempertahankan Sancho dan tetap kuat dalam drama transfer dengan Manchester United, tak hanya bagus untuk klub, tapi juga untuk seluruh Bundesliga,” tulis Rummenigge.

“Jika dia bisa mencapai levelnya dari musim lalu, dia akan kembali sangat sangat bernilai untuk BVB. Ini mirip dengan Erling Haaland, kekuatan pemain asal Norwegia itu sulit dipercaya, untuk pemain berusia 20 tahun, dia sudah sangat bagus.”

Rummenigge juga menulis tentang kekhawatirannya mengenai pelatih Lucien Favre yang berencana menggunakan formasi 4 bek untuk musim depan, meskipun musim lalu mereka tampil impresif saat menggunakan formasi 3 bek.

“Sistem 3 bek, yang dirubah ditahun sebelumnya, bekerja dengan sangat baik. Para pemain senang dengan itu, itu bahkan membantu pemain-pemain seperti Jadon sancho dan Raphael Guerreiro, mereka lebih mampu menunjukkan kualitas mereka dengan sistem itu,” lanjut Rummenigge.

“Lalu mengapa ini sekarang dirubah meski tak dibutuhkan?”

Artikel Tag: Michael Rummenigge, Borussia Dortmund, Jadon Sancho

1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini