Skuat Borneo FC Disiapkan Untuk Bendung Serangan Persib

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Mei 2019, 08:30 WIB
Skuat Borneo FC Disiapkan Untuk Bendung Serangan Persib

Diego Michiels/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: Tim pelatih Borneo FC fokus memperkokoh lini pertahanan timnya jelang melakoni pertandingan leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia kontra Persib Bandung yang akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (4/5) nanti.

Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto menyebut, ia bersama jajaran tim pelatih lainnya terus memotivasi para pemain bertahan Pesut Etam agar mentalnya bisa tetap terjaga untuk membendung setiap tekanan yang mungkin coba dilancarkan tim tuan rumah Maung Bandung.

"Sebenarnya semua lini kami benahi. Tapi karena bermain di kandang lawan, tentu barisan pertahanan yang difokuskan untuk menahan serangan Persib. Mereka perlu kemenangan untuk lolos," ujar Charis seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Mantan bek tengah timnas Indonesia itu menegaskan, meski salah satu fokus utama tim pelatih adalah membenahi lini pertahanan. Mereka tidak datang ke Bandung untuk bertahan total, melain tetap berusaha memetik kemenangan melalui pola serangan balik.

"Kemenangan 2-1 di leg pertama modal yang berharga bagi kami. Di laga kedua nanti harusnya bisa lebih mudah. Tapi tidak dengan meremehkan Persib," jelasny.

Hanya minus Firdaus Ramadhan yang masih pemulihan cedera, Borneo FC kembali bisa menduetkan bek andalannya Jan Lammers dan Javlon Guseynov. Sementara di sisi kiri dan kanan ada Abdul Rahman dan Diego Michiels yang bisa naik turun dalam bertahan sekaligus menyerang.

"Kemungkinan besar tidak ada perubahan besar di lini pertahanan. Semua sudah bekerja maksimal di leg pertama. Kami hanya meningkatkan mental serta kekompakan mereka," pungkasnya.

Kemenangan 2-1 yang didapat Borneo FC pada leg pertama di Samarinda lalu membuat tim asuhan Mario Gomez itu hanya butuh hasil imbang untuk merengkuh tiket ke babak semifinal turnamen lintas kasta itu.

Artikel Tag: Piala Indonesia, Borneo FC, persib bandung, Mario Gomez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-borneo-fc-disiapkan-untuk-bendung-serangan-persib
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini