Sistem Pertahanan Klub La Liga Bisa Bikin Lautaro Martinez Makin Moncer

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 06 Mei 2020, 20:20 WIB
Sistem Pertahanan Klub La Liga Bisa Bikin Lautaro Martinez Makin Moncer

Lautaro Martinez/ sportslens.com

Berita Liga Italia: Sistem pertahanan La Liga lebih kendor, Pelatih timnas Argentina U-20, Fernando Batista yakin Lautaro Martinez akan moncer jika pindah ke Spanyol.

Pelatih timnas Argentina U-20 yang pernah menangani Lautaro Martinez, Fernando Batista memprediksi karier mantan anak asuhnya tersebut akan cemerlang saat bergabung dengan klub La Liga. Menurutnya, bermain di Spanyol bisa memberi banyak keuntungan baginya.

“Dia akan lebih mudah beradaptasi di Spanyol ketimbang Italia. Di Italia, sistem pertahanan mereka sangat solid, mereka sangat rapat dan tidak memberi banyak ruang kepada striker lawan,” ujar Batista kepada media asal Spanyol, Mundo Deportivo.

“Sedangkan pada bek Spanyol memberi waktu dua atau tiga detik sebelum akhirnya bisa menutup ruang. Di Italia, Cristiano Ronaldo saja tidak mencetak gol semudah yang dia lakukan saat bersama Real Madrid, karena mereka menggunakan cara tertentu untuk marking pemain.

“Tentu saja pemain seperti Lautaro bisa dengan cepat beradaptasi di La Liga, baik itu saat bergabung dengan Barcelona atau Real.”

Batista kemudian menjelaskan terkait keinginan Barcelona untuk mendapatkan Lautaro di bursa transfer musim panas nanti. Menurutnya, El Barca saat ini sedang mencari pemain yang mirip dengan Luis Suarez, dan Lautaro merupakan sosok yang tepat.

“Menurut saya, Barcelona saat ini sedang mencari seorang pemain yang sangat mirip dengan Suarez. Lautaro dapat melakukan sesuatu yang sangat mirip dengan apa yang dilakukan pemain Uruguay tersebut, dan keduanya bisa dimainkan secara bersama tanpa masalah.”

Artikel Tag: Inter Milan, Fernando Batista, Lautaro Martinez

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini