Singkirkan Sevilla, Koeman Berharap Barcelona Bisa Comeback Juga Kontra PSG

Penulis: Rei Darius
Kamis 04 Mar 2021, 14:15 WIB
Barcelona berhasil bangkit dari ketertinggalan kontra Sevilla.

Barcelona sukses membalikkan ketertinggalan (Image: Goal)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku berbahagia ketika melihat anak-anak asuhnya berhasil bangkit dari ketertinggalan kontra Sevilla untuk mengklaim tiket lolos ke final Copa del Rey.

La Blaugrana takluk dengan skor 0-2 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey, namun gol pembuka Ousmane Dembele di Camp Nou pada Kamis (4/3) dini hari tadi WIB memberikan asa bagi mereka untuk membalikkan kedudukan.

Setelah eksekusi penalti Lucas Ocampos berhasil dilumpuhkan oleh Marc-Andre ter Stegen, gol telat Gerard Pique di masa injury time memaksa laga dimainkan hingga masa tambahan waktu.

Sebuah gol dari Martin Braithwaite kemudian membawa Barcelona unggul 3-2 secara agregat, dan itu menimbulkan harapan bagi Ronald Koeman agar Lionel Messi dan kolega bisa melakukan hal yang sama ketika menghadapi PSG di Liga Champions.

Namun sang juru taktik asal Belanda mengingatkan, bahwa kebangkitan kontra Les Parisien tidak akan mudah karena mereka tertinggal 1-4 dan harus melakukannya di kandang lawan.

"Lebih mudah untuk comeback dari ketertinggalan 0-2 ketimbang 1-4. PSG punya tim yang hebat dan para pemain yang luar biasa. Kami akan mengawali laga dengan niatan untuk menang, untuk mencari tahu apakah ada kemungkinan untuk lolos," kata Koeman seusai laga, dilansir Goal.

"Saya sangat bangga kepada tim. Saya tidak bisa meminta lebih. Kami telah mengubah pola pikir tim. Saya harap kami bisa merayakannya dengan 100 ribu orang di Camp Nou. Saya harap akan ada orang-orang Catalan yang bisa datang ke laga final yang digelar di Seville."

Comeback kontra Paris Saint-Germain adalah suatu hal yang familiar bagi Azulgrana, karena mereka pernah melakukannya pada tahun 2017 silam ketika mereka takluk 0-4 dari Parc des Princes pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pada pertemuan kedua di Camp Nou, tim raksasa Catalan tersebut dibikin kesulitan karena Edinson Cavani mengklaim gol tandang, jadi mereka harus menang 6-1 untuk lolos. Dan mereka pun berhasil melakukannya, dengan Neymar mencetak dwigol dan Sergi Roberto mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-95, memastikan Barca lolos dengan agregat 6-5.

Artikel Tag: Barcelona, PSG, Ronald Koeman, Sevilla, Copa del Rey, liga champions

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini