Simone Inzaghi Tak Mau Komentari Soal Kondisi Keuangan Inter

Penulis: Demos Why
Sabtu 02 Okt 2021, 07:47 WIB
Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi.

Simone Inzaghi. (Foto: Mattia Ozbot - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi, menegaskan bahwa dirinya tak mau memberikan komentar terkait kondisi klub yang mencatatkan kerugian hingga 4 triliun. Inzaghi menilai hal tersebut bukan urusannya.

Belum lama ini Inter Milan mengumumkan jumlah kerugian yang mereka catat selama musim 2020/21. Secara mengejutkan, kerugian Nerazzurri sebagai dampak akibat pandemi Covid-19 menyentuh angka 245,6 juta Euro atau mencapai angka 4 triliun Rupiah. Nilai tersebut nyatanya menjadi nilai kerugian terbesar di antar klub peserta Serei A lainnya. Bahkan Juventus mencatatkan kerugian yang lebih kecil dari Inter yakni 210 juta Euro atau setara dengan 3,5 triliun Rupiah.

"Seluruh tahun keuangan 2020/21 dipengaruhi secara signifikan oleh dampak sosial-ekonomi dari pandemi COVID-19 -- baik di Italia maupun di seluruh dunia -- dan langkah-langkah pembatasan yang diadopsi untuk menjaga kesehatan masyarakat dan kegiatan produktif," tulis pernyataan resmi Inter.

"Dalam konteks ini, pendapatan konsolidasi adalah sebesar €364,7 juta [(Rp6 triliun]. Tahun keuangan mencatat kerugian €245,6 juta [Rp4 triliun], sebagian besar karena kurangnya pendapatan pada hari pertandingan setelah penutupan stadion [dibandingkan dengan 2020, ketika stadion ditutup pada awal Maret], pengurangan kontrak sponsor sebagai akibat klub tidak dapat memberikan manfaat dan likuidasi kontrak olahraga."

Saat ditanya terkait kondisi keuangan klub, Simone Inzaghi menolak untuk memberikan tanggapannya. Inzaghi menilai hal tersebut bukan tugasnya untuk memberikan komentar. Meski demikian, Inzaghi mengaku sangat yakin kondisi keuangan klub akan semakin membaik di tahun-tahun yang akan datang.

"Kami punya seorang CEO yang sangat bagus untuk menjawab pertanyaan seperti ini," ujar Inzaghi seperti dilansir dari laman resmi Inter.

"Yang bisa saya sampaikan adalah bahwa klub berjalan dengan sangat baik dalam beberapa bulan terakhir: tujuan pertama kami adalah melindungi klub."

"Tahun depan angka-angkanya akan tampak lebih baik, klub bekerja dengan sangat baik, suasana tenang, fans mendukung kami, dan ada kepercayaan diri untuk masa depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simone-inzaghi-tak-mau-komentari-soal-kondisi-keuangan-inter
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini