Simone Inzaghi Selangkah Lagi Cetak Rekor Baru Bersama Lazio

Penulis: Vina Enza
Rabu 10 Feb 2021, 07:04 WIB
Inzaghi

Simone Inzaghi selangkah lagi cetak rekor baru bersama Lazio (foto:twitter)

Berita Liga Italia: Pelatih Simone Inzaghi dikabarkan tinggal selangkah lagi mencetak rekor baru untuk Lazio yakni memenangkan pertandingan ke-100nya di Serie A. Ia telah banyak mengukir prestasi yang membantu tim ibukota meraih beberapa gelar domestik sepanjang kurang lebih empat tahun kepelatihannya.

Menurut kabar yang dilansir Radiosei, pelatih Lazio, Simone Inzaghi tinggal satu langkah lagi memenangkan pertandingan ke-100 di Serie A yang merupakan rekor barunya untuk Biancocelesti. Lebih lanjut kabar mengungkapkan pria 44 tahun tersebut telah meraih 99 kemenangan di liga utama Italia sejak menukangi The Aquile di musim panas 2016, dan musim lalu ia menorehkan 24 kemenangan.

Secara keseluruhan dalam 180 pertandingannya di liga, Inzaghi mencatatkan rekor kemenangan 55% sedikit lebih tinggi dibandingkan pelatih peraih Scudetto, Sven Goran Eriksson yang memenangkan 63 pertandingan dari 115 laga yang membuatnya mencatatkan rekor 54,7%.

Ia telah meraih kemenangan melawan 28 tim yang dihadapinya dalam empat setengah tahun terakhir dan tim favoritnya adalah Cagliari yang telah dikalahkannya sebanyak delapan kali. Pelatih Lazio tersebut bsia mengukir rekor di akhir pekan ini dengan kemenangan atas Inter pada Minggu nanti yang merupakan tim besar pertama yang sukses ia kalahkan dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico pada Mei 2016.

Sementara Biancocelesti baru saja meraih kemenangan keenam secara beruntun di liga setelah akhir pekan lalu mengalahkan Cagliari dan kini menempati peringkat lima klasemen dengan jumlah poin yang sama dengan posisi empat, Roma dengan 40 poin.

Artikel Tag: Inzaghi, Lazio, Serie A

4447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini