Simone Inzaghi Ingin Kompetisi Serie A Kembali Dilanjutkan

Penulis: Vina Enza
Selasa 26 Mei 2020, 07:55 WIB
Simone Inzaghi Ingin Kompetisi Serie A Kembali Dilanjutkan

Simone Inzaghi ingin kompetisi Serie A berlanjut di tengah pandemi corona (foto:wfi)

Berita Liga Italia: Pelatih Lazio, Simone Inzaghi ingin melihat kompetisi Serie A musim ini kembali dilanjutkan meski di tengah pandemi virus corona, Biancocelesti mengalami peningkatan luar biasa musim ini. Mereka hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Juventus dalam perebutan scudetto musim 2019/20.

Lazio dan Juventus hingga kompetisi musim ini dihentikan karena wabah Covid-19 pada Maret lalu sama-sama telah memainkan 26 pertandingan. Inzaghi berharap kompetisi musim ini bisa digulirkan kembali dan keputusa terkait hal tersebut akan dibuat pada Kamis (28/05) mendatang.

“Kami senang bisa memulai kembali, ini harapan kami untuk bisa merampungkan kompetisi musim ini demi semua yang telah bekerja di sepak bola dan juga fans,” ujar sang pelatih via Rai 2 pada Minggu (24/05).

“Semua persyaratan telah ada, kami para pelatih ingin semua dimulai kembali dengan aman, terkait peringkat di klasemen, sebelum pandemi kami sedang melakukan sesuatu yang luar biasa.”

Hingga saat ini, Bundesliga merupakan satu-satunya kompetisi lima liga utama Eropa yang telah dimulai kembali, sedangkan La Liga siap dimulai kembali bulan depan, Ligue 1 resmi ditunda dan Premier League juga sedang mengusahakan untuk digulirkan kembali.

Inzaghi berharap Serie A juga bisa dilanjutkan kembali meski ada kasus positif corona ditemukan dalam sebuah klub.

“Di pusat latihan kami, semuanya dalam keadaan aman, ada pembatasa jarak, kondisi kami dicek setiap harinya, mulai besok kami kembali melakukan latihan secara berkelompok,” ujarnya.

“Ada keinginan untuk memulai kembali, jika ada kasus positif dalam tim? Saya tidak tahu, hingga kini belum ada, kami masih menunggu protokol untuk bisa mengetahui apa yang harus dilakukan.

“Seperti halnya di Jerman, kami berharap bisa memulai kembali, saat ada kasus ditemukan maka akan diisolasi dan pertandingan seharusnya dimainkan kembali setidaknya sepekan kemudian.”

Artikel Tag: Lazio, Simone Inzaghi, Serie A

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini