Simon McMenemy Berharap Muncul Evan Dimas 'Baru' di Timnas

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Jun 2019, 18:30 WIB
Simon McMenemy Berharap Muncul Evan Dimas 'Baru' di Timnas

Evan Dimas/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy tak ingin hanya mengandalkan seorang Evan Dimas Darmono di skuatnya. Karena itu, ia berharap akan muncul Evan Dimas baru yang nanti juga bisa diandalkan untuk mengangkat performa skuat Garuda.

Timnas Indonesia di bawah komando Simon McMenemy dipastikan bakal menjalani ujian berat kala melakoni pertandingan kontra Yordania di Amman Stadium pada 11 Juni nanti. Itu akan jadi laga kedua pelatih asal Skotlandia itu bersama timnas Indonesia, setelah di laga debutnya ia sukses memetik kemenangan 2-0 atas Myanmar.

Untuk melakoni pertandingan yang berstatus FIFA Match Day itu, Simon McMenemy telah melakukan pemusatan latihan (TC) yang diikuti oleh 25 pemain terbaik tanah air. Dan dia berharap para pemain yang dipanggilnya bisa tampil maksimal dan berkontribusi besar terhadap timnas Indonesia.

Dikatakan Simon McMenemy, dalam pelaksanaan TC tersebut ia menyusun strategi timnya tanpa harus bergantung kepada satu pemain bintang saja. Menurutnya, hal itu berisiko karena bisa saja pemain tersebut harus absen memperkuat timnas karena berbagai alasan.

"Istilahnya, Evan Dimas memang cuma ada satu, jadi kalau bisa ya ada Evan yang lain. Kita enggak tau kalau di liga nanti dia cedera," katanya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Simon McMenemy memang sudah mengenal baik bagaimana kemampuan seorang Evan Dimas. Keduanya sempat saling bekerja sama dan sukses mengantarkan Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 2017 lalu.

Untuk saat ini, TC timnas untuk sementara diliburkan guna memberikan kesempatan terhadap para pemain merayakan hari raya Idul Fitri. Dan dengan semakin mepetnya waktu yang tersisa, Simon McMenemy mengaku sudah memiliki bayangan starting XI yang nanti akan ia maksimalkan di markas Yordania.

"Saya selalu bilang ke asisten bahwa sudah punya sebelas pemain ideal saya. Saat waktu senggang saya coret-coret tim yang saya mau, tapi selalu ganti-ganti," pungkasnya. 

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Evan Dimas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simon-mcmenemy-berharap-muncul-evan-dimas-baru-di-timnas
2772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini