Simeone Tak Mampu Sembunyikan Rasa Kehilangannya Pada Sosok Maradona

Penulis: Vina Enza
Minggu 29 Nov 2020, 12:15 WIB
Simeone

Diego Simeone nampak terharu di momen mengheningkan cipta untuk Maradona (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak mampu menyembunyikan rasa kehilangan terhadap sosok legendaris di sepak bola dunia, Diego Maradona. El Cholo nampak sangat terharu saat momen hening guna mendoakan kompatriotnya di laga kontra Valencia pada Sabtu (28/11) malam WIB.

Los Rojiblancos bertandang ke Valencia dengan menyadari bahwa tiga poin akan menghantarkan mereka menyamai poin pimpinan klasemen Real Sociedad dengan satu pertandingan lebih yang belum mereka mainkan dan mereka sukses meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah.

Penampilan impresif Atletico Madrid sejauh ini di musim 2020/21 menjadikan Diego Simeone mendapatkan pujian atas ketangguhan lini pertahanannya dan juga semakin moncernya lini serang yang dibangun oleh timnya.

Bagi El Cholo pertandingan melawan Los Che Sabtu malam kemarin terasa manis sekaligus pedih, sebelum pertandingan dilangsungkan momen mengheningkan cipta untuk mengenang Diego Maradona, legenda sepak bola asal Argentina yang meninggal di usianya yang ke-60 tahun di Rabu lalu.

Simeone pernah bermain dengan Maradona di Sevilla dan bersama tim nasional Argentina, dan ia memecahkan momen mengheningkan cipta tersebut dengan memberikan tepuk tangan pada kompetriotnya, rekan satu timnya dan temannya tersebut.

Itu merupakan momen yang mengharukan karena pelatih asal Argentina tersebut tertangkap kamera nampak menangis saat layar besar di Mestalla menampilkan sebuah foto Maradona di Piala Dunia 1986 saat ia mempersembahkan trofi tersebut untuk negaranya.

Berbicara setelah pertandingan Atletico kontra Lokomotiv Moskow di Liga Champions Rabu lalu, ia mengungkapkan perasaannya.

“Saya ingat sewaktu saya bisa dekat dengannya, ia selalu bersikap sangat baik pada saya, ia menjaga saya di Sevilla saat saya masih sangat muda,” ujarnya.

“Ia menunjukkan pada saya artinya bermain bersama tim nasional dan bagaimana rasanya bermain untuk Argentina, ia masih yang terbaik di dunia.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Maradona

1299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini