Simeone Sebut Peluang Juara Atletico Lebih Besar Jelang vs Valladolid

Penulis: Vina Enza
Sabtu 05 Des 2020, 13:29 WIB
Simeone

Simeone sebut peluang juara Atletico Madrid lebih besar dibanding musim lalu (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone menyatakan bahwa Atletico Madrid berada di posisi yang lebih baik untuk menantang gelar juara dibandingkan tahun lalu. Los Rojiblancos akan menjamu Real Valladolid pada Sabtu (05/12) malam WIB di lanjutan La Liga.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan bahwa timnya dalam posisi yang lebih baik untuk memperjuangkan gelar juara musim ini dibandingkan musim lalu.

Kondisi sebaliknya dialami oleh dua klub langganan juara La Liga, Barcelona dan Real Madrid yang mengalami start musim ini dengan gugup. Atleti masih unggul dan tetap menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di liga.

Los Rojiblancos masih berada di posisi kedua klasemen dengan 23 poin setelah sembilan pertandingan dimainkan hanya terpaut satu poin dari Real Sociedad namun masih memiliki dua laha yang belum dimainkan.

“Para pemain sedang dalam kondisi yang baik dan mereka memberikan kami peluang yang tidak kami miliki musim lalu,”ujar Simeone dalam konfrensi pers jelang vs Valladolid pada Sabtu malam WIB seperti dilansir Reuters UK.

“Mereka akan melakukan apa yang diminta dan mereka tampil semakin baik di setiap laga yang dimainkan.”

Atletico Madrid akan menyambut kembalinya Luis Suarez ke tim utama setelah striker asal Uruguay tersebut dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pemain 33 tahun tersebut telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan liga sebelum positif terinfeksi virus corona saat menjalani tugas internasional bulan lalu.

“Semua orang tahu betapa pentingnya Luis, kami harus tetap melanjutkan apa yang selama ini kami lakukan di beberapa laga terakhir dan terus membuat peluang untuk mencetak gol,”imbuh El Cholo.

“Saya pernah mengatakannya pekan lalu saat ia tidak bisa dimainkan, kami mempunyai pemain di sini yang bagus dalam duel udara, melakukan tembakan jarak dekat dan kami akan mempunyai sesuatu yang lain guna bisa mengeluarkan yang terbaik yang dimiliki Luis.”

Di laga kontra Valladolid, Simeone tidak bisa mamainkan duet Suarez di lini serang, Diego Costa yang mengalami trombosis di kaki kanannya, sedangkan defender Jose Maria Gimenez juga harus menepi karena cedera betis saat imbang dengan Bayern Munich di Liga Champions. Winger Yannick Carrasco juga harus menunggu uji kebugaran di saat terakhir setelah absen latihan Jumat lalu karena mengalami masalah pada lututnya.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Valladolid

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini