Simeone Kembali Incar Servis Rodrigo Moreno Gantikan Costa

Penulis: Vina Enza
Sabtu 02 Jan 2021, 10:25 WIB
Simeone mengincar Rodrigo

Rodrigo Moreno kembali diincar Atletico Madrid (foto:teamtalk)

Berita Transfer: Diego Simeone dikabarkan mengincar servis striker Leeds, Rodrigo Moreno sebagai pengganti Diego Costa yang telah resmi meninggalkan Atletico Madrid. Los Rojiblancos sendiri telah berulang kali dikaitkan dengan transfer sang pemain semasa masih membela Valencia.

Atletico Madrid disibukkan mencari striker pengganti untuk Diego Costa setelah pemain 32 tahun tersebut mencapai kesepakatan dengan klub untuk mengakhiri kontraknya lebih awal enam bulan dari yang seharusnya. Kontrak eks striker Chelsea tersebut seharusnya berlangsung hingga musim panas ini, tapi ia meminta pergi lebih awal dikarenakan masalah pribadi.

Menurut sumber dari Wanda Metropolitano mengungkapkan bahwa Atletico Madrid dan Diego Simeone mengincar target lama mereka Rodrigo Moreno yang saat ini membela Leeds sejak musim panas lalu. Pemain 29 tahun tersebut diposisikan sebagai gelandang serang bukan striker murni di Elland Road dan hingga saat ini telah menorehkan 15 penampilan dan menyumbangkan tiga gol di semua kompetisi musim 2020/21. Tiga gol tersebut disarangkannya ke gawang Manchester City, Newcastle dan West Brom.

Rodrigo memulai karier sepak bolanya dengan Real Madrid dan hanya tampil untuk tim cadangan mereka, di 2010 ia meneken kontrak dengan Benfica di mana ia memenangkan empat gelar, termasuk trebel di kompetisi domestik di musim 2013/14. Selanjutnya ia menghabiskan enam tahun di Valencia, menyumbangkan 59 gol dalam 220 pertandingan dan memenangkan Copa del Rey di 2019 dan pada 2020 ia bergabung dengan Leeds United.

Atletico Madrid pernah berusaha merekrutnya dari Los Che pada musim panas 2019 lalu akan tetapi gagal terwujud karena mereka gagal melepas Angel Correa ke Milan, bahkan Rodrigo sempat berpamitan kepada rekan-rekannya di Valencia karena selangkah lagi saat itu ia bergabung dengan Atleti.

Artikel Tag: Simeone, Rodrigo Moreno, Atletico Madrid, Diego Costa

783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini