Simeone Dihujat Usai Paksa Daniel Wass Terus Bermain Meski Cedera

Penulis: Vina Enza
Selasa 08 Feb 2022, 19:52 WIB
Simeone

Simeone dianggap paksa Daniel Wass terus bermain meski cedera (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dihujat ramai-ramai setelah dianggap memaksa Daniel Wass untuk tetap bermain meski ia dalam kondisi cedera di pertandingan melawan Barcelona yang berlangsung pada Minggu (06/02) malam WIB di Camp Nou.

Pemain anyar Atletico Madrid, Daniel Wass dikabarkan harus menepi selama beberapa pekan setelah dipaksa bermain oleh pelatih Diego Simeone setelah mengalami cedera lutut saat melawan Barcelona.

Wass bergabung dengan Los Rojiblancos dari Valencia di akhir bursa Januari lalu setelah kepergiang Kieran Tripper ke Newcastle. Pemain internasional Denmark tersebut melakukan debutnya untuk klub ibukota Spanyol di Nou Camp dan diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Sang pemain terlibat benturan menyakitkan dengan eks penyerang Manchester City, Ferran Torres di menit ke-90 pertandingan dan enam menit ditambahkan sehingga laga masih dilanjutkan. Barca saat itu telah unggul 4-2 tapi harus bermain dengan 10 pemain setelah Dani Alves diganjar kartu merah.

Tim medis Atletico mulai melakukan pengecekan terhadap cedera Wass di pinggir lapangan dan di dekat pelatih Simeone yang nampak frustasi karena telah menggunakan semua jatah pemain pengganti yang tersedia. Dan dari sikap tubuhnya sang pelatih meminta Wass untuk terus bermain dan membantu pemain 32 tahun tersebut untuk berdiri sebelum memintanya kembali ke lapangan untuk bermain.

Wass mencoba terus bermain dengan Manahan sakit akan tetapi tidak mampu berjalan dan akhirnnya jatuh di lapangan saat peluit akhir dibunyikan dan tuan rumah menang 4-2. Selanjutnya Atletico mengkonfirmasi ia mengalami cedera internal lateral ligament di lutut kanannya. Ia diprediksi akan absen selama delapan pekan dan beberapa pendukung mempertanyakan keputusan Cholo untuk memaksanya bermain.

“Seorang pelatih harusnya memikirkan kepentingan terbaik pemainnya, menyuruh pemain cedera kembali ke lapangan yang akibatnya menimbulkan cedera lebih parah lagi di sebuah pertandingan di mana timnya telah kalah, sungguh memalukan. Semoga Wass dapat pulih dengan baik,”bunyi tulisan seorang penggemar melalui Twitter.

Sedangkan penggemar lain menambahkan: “Sungguh memalukan dari seorang pelatih yang memaksa pemainnya yang cedera untuk bermain.”

Artikel Tag: Simeone, Daniel Wass, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simeone-dihujat-usai-paksa-daniel-wass-terus-bermain-meski-cedera
963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini