Simak! Inilah Deretan Rekor Baru Borussia Dortmund Usai Permalukan Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 01 Apr 2024, 05:00 WIB
Borussia Dortmund

Selebrasi Pemain Borussia Dortmund Usai Kalahkan Bayern Munich dengan Skor 0-2 (Sumber: hommedumatch.fr/)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Bayern Munich dengan skor 0-2 pada laga pekan ke-27 Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (31/03) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat tim Hitam Kuning tersebut berhasil mencatat beberapa rekor baru yang cukup menarik.

Pada laga tersebut Dortmund sebenarnya tampil tertekan dengan hanya menguasai 39 persen bola, namun tim besutan Edin Terzic itu mampu memanfaatkan situasi serangan balik dengan sempurna sehingga membuahkan dua gol yang dicetak oleh Karim Adeyemi dan Julian Ryerson.

Hasil ini tentunya sangat menggembirakan bagi pendukung Die Borussian, karena menjadi kemenagan pertama dalam 12 pertemuan terakhir di antara kedua tim. Pada sebelas pertemuan sebelumnya Dortmund hanya mampu meraih satu kali hasil imbang dan menelan sepuluh kekalahan, di mana kemenangan terakhir mereka atas Bayern terjadi pada November 2018 silam di Signal Iduna Park.

Menurut data di laman Sofa Score, hasil ini juga menjadi kemenangan tandang pertama yang diraih oleh Borussia Dortmund di markas Bayern Munich dalam sepuluh tahun terakhir, di mana terakhir kali mereka mempermalukan Die Bavarian di tempat yang sama pada April 2014 silam dengan skor 0-3. Tak hanya itu, ini juga menjadi kemenangan kesepuluh bagi Dortmund di markas Bayern, sehingga menjadikan mereka sebagai tim yang paling banyak mempermalukan Die Bavarian di Allianz Arena.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Bayern Munich hampir dipastikan mustahil untuk bisa mempertahankan gelar juara Bundesliga, karena mereka kini tertinggal 13 poin dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simak-inilah-deretan-rekor-baru-borussia-dortmund-usai-permalukan-bayern
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini