Silvio Junior Resmi Jadi Pemain Asing Terakhir Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Jun 2022, 23:30 WIB
Penyerang anyar Persebaya Surabaya, Silvio Junior

Penyerang anyar Persebaya Surabaya, Silvio Junior/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya melangkapi komposisi pemain asingnya untuk gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Tim berjuluk Bajul Ijo itu resmi merekrut penyerang asal Brasil, Silvio Junior sebagai pemain asing keempat.

Pengumuman terkait direkrutnya penyerang 28 tahun itu diumumkan Persebaya Surabaya melalui unggahan video di Instagram resmi klub. Di situ ditampilkan video gol sang pemain saat masih memperkuat klub lamanya.

"Last piece of foreign players. Welcome Silvio Junior. Salam satu nyali!," tulis tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu memperkenalkan pemain asing terakhirnya itu.

Masih di video yang sama, Silvio Junior juga sempat menyapa para pendukung Bajul Ijo. 

"Halo, Bonek Bonita. Saya Silvio Junior. Saya di sini untuk Persebaya," katanya.

Pemain yang terakhir memperkuat klub Liga 1 Uni Emirat Arab, Masafi SC itu juga sudah tiba di tanah air. Hal itu diketahui lewat unggahan foto sang pemain menggunakan jersey Persebaya Surabaya.

"Welcome to our home. Salam satu nyali!," begitu bunyi keterangan foto yang menampilkan Silvio Silva menggunakan jersey kebanggaan Bajul Ijo.

Menurut data di laman Transfermarkt, pemain kelahiran Ribeirao Preto, Brasil pada 4 Mei 1994 itu mengawali karier sepak bola di Sao Paulo bersama Corinthians Sao Paulo hingga memperkuat Ituano FC U-20.

Karier profesional Silvio Junior dimulai bersama Batatais-SP pada tahun 2015. Akan tetapi, dia hanya setengah musim membela klub yang berbasis di Sao Paulo tersebut.

Karirnya kemudian berlanjut ke Eropa dengan memperkuat klub Ukraina, Chornomorets Odessa. Selanjutnya dia berpindah-pindah klub ke Albania, Slovakia, dan Azerbaijan .

Dia tercatat pernah tampil di Liga Europa bersama klub Azerbaijan Keshla FC pada musim 2020/2021. Setelahnya dia memulai petualangan ke Asia dengan memperkuat Al-Dhaid dan Masafi SC yang merupakan klub asal Uni Emirat Arab.

Pengalamannya di sepak bola Eropa dan Asia diharapkan dapat membantunya lebih cepat beradaptasi dan dapat jadi tumpuan utama Persebaya Surabaya di Liga 1 2022/2023 nanti. Kemampuannya akan dilihat pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang akan mulai bergulir pada 11 Juni 2022 ini.

Artikel Tag: silvio junior, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/silvio-junior-resmi-jadi-pemain-asing-terakhir-persebaya-surabaya
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini