Sidik Saimima Manfaatkan Waktu Libur Untuk Penyembuhan Cedera di Tulehu

Penulis: Dayat Huri
Selasa 31 Mar 2020, 20:30 WIB
Sidik Saimima Manfaatkan Waktu Libur Untuk Penyembuhan Cedera di Tulehu

Sidik Saimima (kiri) saat berlatih di Bali United/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang muda Bali United, Mohammad Sidik Saimima memanfaatkan waktu libur latihan yang diberikan tim pelatih untuk pemulihan cederanya. Saimima yang saat ini berada di kampung halamnya di Tulehu, Ambon mengaku kondisinya sudah semakin fit.

Sidik Saimima sendiri memang sempat mengalami cedera di bagian engkel kala tim Serdadu Tridatu menjalani laga kontra tuan rumah Ceres Negros pada awal bulan Maret lalu.

"Ya, waktu libur dari pelatih terutama satu pekan terakhir saya gunakan untuk pemulihan cedera di bagian engkel. Alhamdulillah sekarang sudah selesai dan kondisi saya sudah sembuh 90 persen fit," ujar Saimima seperti dilansir laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, Saimima juga sedikit berbagi cerita tentang kegiatannya selama libur. Ia mengaku lebih banyak melakukan joging dan exersice di kediamannya guna menjaga kondisinya agar tetap fit.

"Untuk menjaga kondisi tetap fit, saya rutin joging tiga kali dalam seminggu ke daerah gunung saat pagi hari. Untuk sore harinya, saya lebih banyak juggling bola dan exersice di rumah. Itu kegiatan saya sehari-hari," katanya. 

Saat ini Sidik Saimima dan pemain Bali United lainnya masih diliburkan sembari menanti informasi tentang kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dan Piala AFC 2020.

Terkait penghentian sementara kompetisi sepak bola tanah air, PSSI telah mengeluarkan surat keputusan dengan nomor SKEP/48/III/2020 dijelaskan bahwasannya penghentian Liga 1 dan Liga 2 diperpanjang sampai dengan 29 Mei.

Jika status keadaan darurat penyebaran Covid-19 tidak diperpanjang pemerintah lebih dari 29 Mei, maka kompetisi akan dilanjutkan setelah 1 Juli. Tapi apabila ada perpanjangan masa tanggap darurat, maka kompetisi untuk musim 2020 tidak akan dilanjutkan.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, sidik saimima

342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini