Siap Comeback di Final Piala Indonesia, Pluim Bertekad Raih Trofi Perdana Bersama PSM

Penulis: Dayat Huri
Selasa 06 Agu 2019, 09:30 WIB
Siap Comeback di Final Piala Indonesia, Pluim Bertekad Raih Trofi Perdana Bersama PSM

Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim/foto dok PSM

Berita Piala Indonesia: Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim memastikan kesiapannya untuk melakoni pertandingan leg kedua final Piala Indonesia kontra Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Selasa (6/8) nanti pukul 15.30 WIB.

Pemain asal Belanda itu tak bisa bermain pada final leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta beberapa waktu karena cedera. Dalam pertandingan itu, PSM Makassar dipaksa takluk dengan skor 1-0.

Wiljan Pluim juga tak diboyong Darije Kalezic kala timnya melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di markas Bali United, Kamis (1/8) lalu. Pertandingan itu juga berakhir dengan kekalahan 1-0 untuk PSM. Pluim sendiri ditinggal di Makassar untuk memastikan proses pemulihan cederanya berjalan baik, sehingga kondisinya fit 100 persen untuk laga nanti.

Dan setelah absen dalam beberapa laga penting timnya, Pluim mengaku sudah tidak sabar untuk menampilkan permainan terbaiknya kontra Persija Jakarta sekaligus mempersembahkan trofi pertama PSM Makassar dalam 19 tahun terakhir.

"Saya tidak sabar memainkan laga ini, meski juga agak kecewa dengan apa yang terjadi pekan lalu. Tapi akhirnya semua telah mempersiapkan diri, kami semua sangat siap untuk nanti," tegas Pluim seperti dilansir laman resmi PSSI.

Selain untuk memutus puasa gelar juara yang sudah berlangsung selama 19 tahun. Trofi Piala Indonesia juga akan menjadi raihan istimewa bagi Pluim karena prestasi terbaik yang pernah ia torehkan selama berseragam Juku Eja adalah finish di peringkat kedua Liga 1 musim lalu.

"Saya sangat berharap setelah tiga tahun, ini waktunya bagi saya memberikan trofi pertama bagi PSM. Saya memang absen di dua laga, tapi saya juga mempersiapkan diri dengan baik dibantu oleh pelatih fisik. Jika tidak ada sesuatu yang menghalangi saya besok, saya akan siap 100 persen untuk bermain," pungkas Pluim.

Artikel Tag: Piala Indonesia, psm makassar, persija jakarta, wiljan pluim

1434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini