Shin Tae-yong Ungkap Pentingnya Kompetisi untuk Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 17 Jan 2021, 08:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia dapat kembali digulirkan pada 2021 ini. Menurutnya, kompetisi yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret lalu harus segera bergulir demi perkembangan sepak bola tanah air.

Dengan tidak adanya kompetisi domestik, dirinya selaku pelatih timnas akan kesulitan dalam memantau perkembangan para pemain.

"Tentu saya sebagai pelatih timnas Indonesia ingin Liga 1 dan 2 segera bergulir. Hal ini sangat penting karena saya bisa memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

"Karena melalui kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Serta ujung sebuah kompetisi itu timnas. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub," katanya.

Untuk itu, ia berharap semua pihak mendukung PSSI yang ingin menggulirkan kembali kompetisi pada awal tahun 2021 ini.

"Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan? Kompetisi merupakan jantung pembinaan, saya bisa saja mengambil pemain baru untuk skuat timnas U-19, U-23 maupun senior nantinya," tukas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

PSSI bersama PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri terus berusaha agar dapat menggelar kompetisi.

"Terkait kompetisi, PSSI bersama PT LIB terus mengusahakan agar kompetisi bisa berjalan lagi secepatnya. Koordinasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak terkait terus dilakukan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Surat resmi kepada pihak kepolisian telah dilayangkan sebanyak tiga kali. Kini semua berpulang kepada pihak kepolisian. Apapun keputusan kepolisian, kami tunduk dan patuh," tambahnya.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Liga 1, Liga 2

1728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini