Shin Tae-yong Ungkap Alasannya Panggil Banyak Pemain Muda

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Mei 2021, 08:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyertakan cukup banyak pemain muda dalam daftar pemain yang dipanggilnya untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jelang tampil di babak Kaulifikasi Piala Dunia 2022. Setidaknya ada delapan pemain dengan usia di bawah 20 tahun yang dipanggil tim pelatih.

Para pemain tersebut adalah Elkan Baggot (18), Braif Fatari (19), Pratama Arhan (19), Witan Sulaeman (19), Genta Alparedo (19), Saddam Emiruddin Gaffar (19), dan terakhir ada Muhammad Adi Satryo (19).

Beberapa pemain muda yang dipanggil memang sebelumnya sudah cukup dikenal Shin Tae-yong. Mereka adalah pemain-pemain yang sempat dipersiapkan untuk tampil pada event bergengsi Piala Dunia U-20 2021. Sayang, gelaran itu harus dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia.

Shin Tae-yong sendiri mengaku punya alasan tersendiri kenapa memasukkan cukup banyak pemain muda. Hal ini agar pemain muda termotivasi tampil maksimal di kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya membutuhkan pemain muda generasi baru agar tim termotivasi untuk tetap menunjukkan performa yang bagus. Saya berharap mental dan fisik mereka juga kuat menghadapi pertandingan nanti," kata pelatih asal Korsel itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak menuju Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei untuk kembali mematangkan persiapan jelang melakoni tiga pertandingan sisa di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G kontra Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi untuk pertandingan lanjutan grup G.

Sebelum melakoni tiga pertandingan sisa tersebut, skuat Garuda terlebih dahulu akan diuji dalam dua pertandingan uji coba kontra Afganistan 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Piala Dunia

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini