Shin Tae-yong Temui Klub, Baggott dan Sandy Belum Pasti Ikut Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Selasa 29 Nov 2022, 09:30 WIB
Shin Tae-yong upayakan agar dua pemain naturalisasi dapat tampil di Piala AFF 2022

Elkan Baggott belum pasti dapat bergabung dengan timnas Indonesia di Piala AFF 2022/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Meski pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah bertemu langsung dengan pihak klub Gillingham FC dan KV Mechelen, dua pemain naturalisasi Elkan Baggott dan Sandy Walsh belum dapat dipastikan dapat bergabung untuk gelaran Piala AFF 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menyebut bahwa sampai saat ini belum ada lampu hijau dari kedua klub tersebut untuk melepas pemainnya untuk turnamen paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu.

"Sampai sekarang belum ada kepastian (Elkan Baggot - Sandy Walsh gabung timnas Indonesia)," kata Yunus Nusi seperti dikutip dari laman Antara.

Dia menjelaskan, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia bahkan telah sempat bertemu dengan kedua klub pemilik pemain naturalisasi tersebut. Dia mendatangi pihak Gillingham FC dan KV Mechelen di sela-sela aktivitasnya memimpin TC skuat Garuda Nusantara di Spanyol, beberapa waktu.

Piala AFF sendiri tidak termasuk dalam agenda FIFA, sehingga klub-klub tidak diwajibkan untuk melepas pemain mereka ketika dipanggil negara mereka untuk ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Pada Piala AFF 2022 ini, timnas Indonesia tergabung di grup A dan akan bersaing dengan juara bertahan Thailand, kemudian Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

PSSI sendiri menargetkan timnas Indonesia untuk dapat merengkuh trofi juara pertama pada edisi kali ini. Sebelumnya, prestasi terbaik skuat Garuda pada ajang dua tahunan itu adalah keluar sebagai runner up dalam lima kali kesempatan.

Untuk mematangkan persiapan, pemusatan latihan (TC) pun sudah dilaksanakan di Pulau Dewata Bali mulai Senin (28/11) ini. Sebanyak 28 pemain terbaik tanah air dipanggil, beberapa diantaranya adalah pemain yang berkarir di luar negeri, termasuk tiga pemain naturalisasi, yakni Elkan Baggot, Sandy Walsh, dan Jordi Amat. Nama terakhir saat ini memperkuat klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim.  

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, Piala AFF, PSSI, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-temui-klub-baggott-dan-sandy-belum-pasti-ikut-piala-aff
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini