Shin Tae-yong Sebut Skuat Timnas Indonesia Harus Terus Bekerja Keras

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Mei 2021, 20:00 WIB
Shin Tae-yong minta pemain timnas Indonesia tetap kerja keras

Laga internal terakhir timnas Indonesia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia melakoni laga internal game pada Selasa (11/5) malam di Stadion Madya, Jakarta. Ini merupakan internal game terakhir skuat Shin tae-yong sebelum bertolak menuju ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (17/5) dini hari nanti.

Pada laga internal game ini, para pemain dibagi menjadi dua kelompok yakni mengenakan jersey biru dan satu lagi jersey putih. Mereka memainkan laga internal game dengan awaktu 2x35 menit dengan hasil 3-1 untuk kemenangan tim putih lewat gol Evan Dimas, Ady Setiawan, dan Saddam Emiruddin. Sementara satu-satunya gol balasan tim biru dicetak oleh M Rafli.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini performa pemain belum maksimal karena sebagian besar masih menjalani ibadah puasa. Ia pun maklum akan hal tersebut. Untuk itu usai Hari Raya Idul Fitri, dia akan semakin menggenjot pemain demi performa terbaik.

"Perkembangan pemain sejak pemusatan latihan tanggal 1 Mei lalu yang jelas meningkat. Namun kami harus terus bekerja keras demi hasil terbaik di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Shin Tae-yong pun kembali menegaskan bahwa target utamanya adalah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G kontra Thailand, Vietnam, UEA.

Meski peluang lolos ke babak selanjutnya sudah nyaris tertutup, dengan kemenangan dia ingin menunujukkan bahwa sepak bola tanah air punya masa depan cerah.

"Kami semua tentu ingin menang di tiga pertandingan tersebut. Namun, yang penting kami harus bisa menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia memiliki harapan yang cerah," jelas Shin Tae-yong.

Sebelum menjalani tiga pertandingan resmi tersebut, skuat Garuda terlebih dahulu akan melakoni pertandingan uji coba kontra Afganistan 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, UEA, Piala Dunia

1473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini