Shin Tae-yong Sebut Permainan Timnas Indonesia U-23 Masih Harus Dievaluasi

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 23 Okt 2021, 11:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Kemenangan beruntun yang diraih timnas Indonesia U-23 dalam dua uji coba di Tajikistan belum sepenuhnya memuaskan Shin Tae-yong. Dia mengungkapkan bahwa masih banyak hal yang harus dievaluasi dari permainan timnya jelang melakoni pertandingan penting kontra Australia U-23 pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Pada pertandingan uji coba terakhir, Garuda Muda berhasil menaklukkan Nepal U-23 dengan skor 2-0 di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10). Sebelumnya, Witan Sulaeman juga berhasil menekuk tim tuan rumah dengan skor 2-1, Selasa (19/10) lalu.

Meski timnya tampil cukup baik, Shin Tae-yong menyebut masih ada sejumlah hal yang harus dipoles sebelum timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia U-23 pada 26 dan 29 Oktober mendatang di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

"Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus," kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Diakuinya, hasil positif yang didapat dalam dua laga uji coba tersebut mengangkat mental skuat timnas Indonesia U-23 untuk nanti menjalani pertandingan resmi di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Di pertandingan terakhir kontra Nepal, Shin Tae-yong melakukan banyak pergantian untuk memberi kesempatan bermain kepada seluruh pemain yang ada di timnya.

"Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar," pungkas dia.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia U-23, Australia, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-sebut-permainan-timnas-indonesia-u-23-masih-harus-dievaluasi
1185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini